in , ,

Batagor H.Isan, Kuliner Lezat & Ikonik di Kota Bandung

Batagaor bandung
Batagaor bandung

Saat mendengar nama Bandung, semua orang akan mempunyai pikiran yang sama yaitu liburan. Kota yang juga dijuluki sebagai Paris Van Java ini memang dikenal memiliki pesona yang luar biasa. Tidak hanya menjadi trendsetter fashion di Indonesia, Bandung juga populer dengan beragam destinasi wisatanya yang menyenangkan dan sajian kulinernya yang sangat lezat serta kreatif sejak jaman dahulu kala. 

Baca juga : Pesona Kepulauan Kei Kecil punya Empat Daya Tarik Kuat

Bagi teman traveler yang akan berlibur ke kota Bandung, banyak cara untuk menikmati keseruan di ibukota Provinsi Jawa Barat ini. Selain menghabiskan waktu untuk berbelanja aneka busana yang sedang hits dan kekinian, berwisata kuliner akan menjadi agenda yang menyenangkan selama liburan. Dinobatkan sebagai kota kuliner di Indonesia, Bandung memiliki banyak sajian kuliner yang sangat legendaris, salah satunya adalah Batagor H.Isan.

Batagor H.Isan, Pelopor Kuliner Batagor di Kota Bandung

Batagor H.Isan Cabang Ujung Berung (c) BIlly/Travelingyuk

Memiliki banyak cabang, salah satunya di Jalan AH.Nasution No.45, Cijambe, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Batagor H.Isan sangat melegenda sekaligus pelopor sejak tahun 1985. Buka mulai pukul 09.00 pagi hingga 21.00 malam, camilan tradisional khas masyarakat Pasundan ini sangat cocok disantap ditengah suhu udara dingin kota Bandung.  

Kuliner Ikonik dengan Harga Terjangkau

Batagor H.Isan Cabang Ujung Berung (c) BIlly/Travelingyuk

Mencari kuliner yang ikonik di kota Bandung, sangat tepat rasanya jika Batagor H.Isan menjadi pilihan utama. Selain terbilang legendaris, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Berbeda dengan kuliner lainnya yang dibanderol per porsi makanan, disini pihak mematok harga satuan yaitu Rp 3.500 untuk satu buah batagor. Selain itu, tersedia juga menu makanan lain seperti Mie Ayam dan Bakso.  

Terbuat dari Bahan Pilihan & Bebas Formalin

Batagor H.Isan Cabang Ujung Berung (c) BIlly/Travelingyuk

Beredarnya oknum penjaja kuliner yang menggunakan bahan-bahan berbahaya, memang cukup mengkhawatirkan. Namun kali ini teman traveler tidak perlu cemas. Menjaga kepercayaan para pelanggan, menjadi prioritas utama kedai Batagor H.Isan. Hal itu terlihat dari bahan-bahan pilihan mulai dari tahu yang berkualitas, tepung yang diolah sendiri hingga bumbu yang terbebas dari zat-zat yang berbahaya.  

Batagor yang Lembut dan Gurih

Batagor H.Isan Cabang Ujung Berung (c) BIlly/Travelingyuk

Menyandang predikat sebagai salah satu kuliner legend di Kota Bandung, Batagor H.Isan bukan hanya karena usianya yang lebih dari 30-an tahun. Kelembutan tekstur dan citarasa yang gurih dari makanan tradisional berbahan dasar tahu dan tepung tapioka ini, menjadi pembeda pada saat disantap oleh para penikmatnya.  

Varian Kuah yang Menarik

Batagor H.Isan Cabang Ujung Berung (c) BIlly/Travelingyuk

Keunggulan lain yang semakin menggoda dari Batagor H.Isan adalah varian kuahnya yang menarik. Setelah makanan siap disajikan, teman traveler akan mendapatkan dua jenis kuah sekaligus. Pertama yaitu kuah kering yang berisi bumbu kacang yang segar. Lalu kedua, kuah kaldu yang gurih. Hal ini akan memungkinkan para pelanggan mendapat dua sensasi yang berbeda pada saat menyantap batagor yang tetap hits dari masa ke masa ini.  

Tempat Makan yang Bersih

Batagor H.Isan Cabang Ujung Berung (c) BIlly/Travelingyuk

Meski kedai Batagor H.Isan terbilang cukup sederhana, namun pihak pengelola sangat memperhatikan tingkat kebersihan tempat makan. Menjaga selera pelanggan pada saat menyantap hidangan, telah dilakukan selama bertahun-tahun lamanya.   Menjelajahi keindahan kota Bandung, memang belum lengkap tanpa mencicipi salah satu maestro kulinernya. Dengan budget yang cukup hemat, teman traveler akan mendapatkan cerita menarik selama liburan. Next

ramadan
Pantai Kukup Jogja

Pesona Pasir Putih di Pantai Kukup yang Lagi Hits

Becak hias

Berencana Liburan di Melaka, Bisa Becak Hias yang Meriah Ini