in , ,

Berencana Liburan di Melaka, Bisa Becak Hias yang Meriah Ini

Becak hias
Becak hias

Bagi warga Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan adanya becak. Transportasi tradisional yang menggunakan tenaga manusia untuk mengoperasikannya. Di Indonesia becak hanya terlihat sederhana layaknya becak biasa beda halnya di Kota Melaka, Malaysia. Kota yang kaya akan bangunan bersejarah ini punya becak unik yang dihias begitu heboh untuk menarik minat wisatawan. Tukang becaknya mengayuh becak didepan seperti menaiki sepeda.

Baca juga : Warkop Kang Ade, Cicipi Kue Balok Bandung yang Asli

Becak Hias di Melaka (c) Arfani

Becak hias ini banyak terlihat berkumpul di depan bangunan merah atau Gereja Christh Chruch Melaka untuk menunggu penumpang. Di daerah Jongker Street kalian bisa melihat becak hias ini berlalu lalang membawa penumpang.

Setiap pemilik becak mempunyai tema tersendiri untuk becaknya kebanyakan tema yang digunakan adalah tokoh-tokoh kartun terkenal yang disukai oleh anak-anak contohnya becak bertema Pokemon, Baby Shark, Hello Kitty, Doraemon, Frozen, dll.

Becak ini juga dihiasi dengan bunga-bunga palsu dan payung warna warni. Rodanya pun juga diberi hiasan seperti tema becaknya. Bagian depan dan sandaran tempat duduk penumpang becak dipasang banyak boneka sesuai teman yang dipilih pemiliknya. Nah pastinya membuat anak-anak ingin menaiki becak ini.

Becak Hias di Melaka (c) Arfani

Tidak berhenti disitu saja kehebohan becak ini masih berlanjut. Setiap becak di pasangi audio untuk menyetel musik dangdut ataupun melayu. Tidak tanggung-tanggung musiknya pun disetel dengan keras sampai terdengar dari kejauhan. Siap-siap saja jadi pusat perhatian jika menaiki becak ini berasa jadi artis sehari deh. Banyak wisatawan yang menaiki becak, ini membuktikan bahwa becak ini begitu populer dan menarik untuk dicoba. 

Becak Hias di Melaka (c) Arfani

Untuk menaiki becak ini harganya lumayan mahal yaitu sekitar RM 40 lumayan merogoh kocek ya. Namun jika ingin merasakan sensasinya patut untuk dicoba. Becak ini akan mengantarkan kita berkeliling di bangunan-bangunan bersejarah dan tempat wisata disekitarannya.

Becak Hias di Melaka (c) Arfani

Bagi yang hanya punya waktu singkat untuk berkunjung disini naik becak ini adalah salah satu solusi melihat pariwisata di Kota Melaka dengan cepat. Hanya tinggal duduk manis langsung diantar keliling kota. Nah gimana nih sobat traveling ? Ada yang berminat mencoba naik Becak Hias di Melaka. Next

ramadan
Batagaor bandung

Batagor H.Isan, Kuliner Lezat & Ikonik di Kota Bandung

Istana Kekaisaran Kyoto

Kyoto Imperial Palace, Wisata Sejarah di Jepang