in , ,

Pesona Pasir Putih di Pantai Kukup yang Lagi Hits

Pantai Kukup Jogja
Pantai Kukup Jogja

Pantai Kukup begitu familiar di kalangan wisatawan dengan  keindahan pantainya yang memesona. Pantai Kukup dikenal sebagai Tanah Lot-nya Yogyakarta yang indah. Membuat pantai ini menjadi tempat asyik untuk berwisata. Pantai  Kukup yang ada di Gunung Kidul, Yogyakarta  juga dikenal karena pasir putihnya yang luas dan bersih.

Baca juga : Liburan Ke Belitung? Jangan Lupa Berkunjung ke Kampoeng Ahok

Pantai Kukup Jogja
Pantai Kukup Jogja via IG @silvafitri__

Destinasi ini memang tidak memiliki garis pantai yang panjang seperti tempat serupa lainnya di wilayah Gunung Kidul. Jaraknya dengan Pantai Baron sekitar satu kilometer, membuat tempat ini mudah dijangkau. Area pasir putih yang ada di pantai Kukup membentang luas dari Timur ke Barat berpadu dengan bukit karang yang indah.

Pantai Kukup (c) Suryatiningsih

Bermain di pasir putih di kawasan pantai Kukup bisa sambil berteduh di bawah payung warna-warni di tepi pantai. Atau bisa juga berselfie ria dengan latar belakang pasir putih atau pulau Jumino yang ada sisi timur.

Pantai Kukup (c) Suryatiningsih

Selain payung cantik warna – warni, Kamu bisa juga menjelajahi goa-goa alami dari batu karang yang ada di barat Pantai Kukup. Spot ini menjadi tempat yang asyik untuk berteduh dan beristirahat.

Pepohonan rimbun yang ada di pinggir pantai Kukup menjadi berbeda dan membuat kawasan pantai menjadi sejuk. Di Areal rimbunan pepohonan yang ada di pinggir pantai juga menjadi tempat yang asyik untuk  berselfie ria sambil istirahat menikmati indahnya pantai Kukup menanti jelang senja hari dan  melihat indahnya moment matahari terbenam. Next

ramadan

Written by Suryatiningsih

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Wisata solo

5 Ruang Publik Yang Memiliki Wifi Gratis di Kota Solo

Batagaor bandung

Batagor H.Isan, Kuliner Lezat & Ikonik di Kota Bandung