in , ,

Bedjo Homestay Jogja, Habiskan Malam Syahdu dekat UGM

Alternatif Bermalam Murah di Bedjo Homestay Jogja

Bedjo Homestay
Bedjo Homestay (c) Adieb Maulana/Travelingyuk

Mencari hotel Jogja susah-susah gampang. Gampangnya karena ada banyak pilihan. Susahnya karena bingung harus memilih dari sekian banyak opsi. Namun Teman Traveler tak perlu ikutan pusing. Kalian bisa coba Bedjo Homestay, tempat bermalam nyaman yang sempat saya singgahi.

Baca juga : Ini Loh Tempat Liburan yang Sempurna untuk Masing-masing Zodiak

Penginapan satu ini berada dekat Universitas Gajah Mada alias UGM. Selain tarif semalamnya juga sangat murah. Interiornya juga terbilang cukup Instagramable. Buat yang penasaran, yuk simak pengalaman saya menginap di Bedjo Homestay berikut ini.

Berada di Kawasan Sinduadi

Penginapan tampak depan (c) Adieb Maulana/Travelingyuk
Dihiasi tembok Instagenic (c) Adieb Maulana/Travelingyuk

Saya memilih menginap di Bedjo Homestay lantaran ingin menyelesaikan tugas menulis. Ternyata keputusan saya sangat tepat, lantaran suasana akomodasi di Jalan Pogung Dalangan RT 011/050 Mlati, Pogung Kidul, Sinduadi, Sleman ini sangat tenang.

Murah, Dengan Fasilitas Lengkap

Tempat tidur susun (c) Adieb Maulana/Travelingyuk

Tarif menginap di Bedjo Homestay sangat terjangkau. Teman Traveler cukup merogoh Rp91.000 per malam. Pilihan kamarnya ada tiga macam, dormitory, single, dan kamar keluarga. Saya memilih yang pertama agar mendapat harga murah.

Tangga menuju lantai dua (c) Adieb Maulana/Travelingyuk

Kamar dormitory di penginapan ini terdiri dari delapan kasur model susun. Selain itu ada dua kamar mandi, masing-masing dilengkapi shower. WC duduknya juga ada dua, sehingga Teman Traveler tak perlu antre lama untuk menggunakannya.

Kebetulan saat itu kamar yang saya tempati hanya diisi dua orang lain, jadi terasa enak karena tak terlalu ramai. Begitu menyelesaikan proses registrasi, Teman Traveler akan mendapat handuk dan peralatan mandi, mulai dari shampo, odol, sikat, gigi, sabun, dan air mineral.

Meja dengan telepon dan colokan (c) Adieb Maulana/Travelingyuk
Kursi untuk bersantai (c) Adieb Maulana/Travelingyuk

Masing-masing kasur di kamar dormitory sudah dilengkapi selimut. Selain itu juga ada pendingin ruangan, dan yang paling penting, akses Internet via WiFi.

Sangat Memuaskan

Berfoto dekat kolam renang (c) Adieb Maulana/Travelingyuk

Selama berada di Bedjo Homestay, para tamu bisa memanfaatkan kolam renang sepuasnya. Tidak dipungut biaya sama sekali. Boleh banget jadi alternatif mengisi waktu jika sedang tak ingin keluar atau bepergian jauh.

Bisa dimanfaatkan sepuasnya lho (c) Adieb Maulana/Travelingyuk

Soal interior, penginapan satu ini mengusung desain cukup menarik. Area registrasinya dihiasi tembok warna-warni. Tak hanya itu, pelayanannya juga sangat ramah.

Buat Teman Traveler yang sedang bepergian ke Jogja dan butuh alternatif penginapan, Bedjo Homestay bisa jadi pilihan. Dijamin takkan menyesal. Selain tarifnya murah, pelayanan di sini juga sangat ramah. Lokasinya juga strategis karena dekat UGM, cocok buat kalian yang ingin menjenguk teman atau melihat-lihat di sana. Letaknya juga tak terlalu jauh dari kawasan Malioboro.

Dekorasi di sekitar lobby (c) Adieb Maulana/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya bermalam di Bedjo Homestay. Bagaimana Teman Traveler, adakah di antara kalian yang tertarik habiskan malam di sini? Next

ramadan
Es Teler Pacar Keling Pak No

Es Teler Pacar Keling Pak No Surabaya, Segarnya Bikin Ngiler!

Koleksi antik di Museum Sandi Jogja

Museum Sandi Jogja, Asyiknya Belajar Main Pesan