in , ,

Arti Peletakan Garpu dan Sendok di Piring, Yuk Belajar Table Manner

Cara menggunakan sendok dan garpu
Cara menggunakan sendok dan garpu

Jamuan makan resmi, bisa ada di restoran ternama ataupun juga hotel bintang lima. Tentu saja kita juga pengin merasakan setidaknya satu kali untuk bisa menikmati jamuan yang sifatnya resmi ya. Maka dari itulah, ada baiknya untuk sedikit belajar mengenai table manner. Mulai dari yang paling dasar yakni arti posisi peletakan garpu dan sendok di piring. Bagaimana saja peletakannya? Yuk kita ikuti lebih lengkap!

Baca juga : Tempat Makan Bertema Mobil Klasik di Indonesia, Kulineran Sembari Nostalgia

Arti Peletakan Garpu dan Sendok via shutterstock

Belum Selesai Makan

Jika kamu merasa belum selesai makan, letakkan garpu dan pisau dalam posisi membentuk hurf V terbaik dengan bagian ujung saling berhadapan. Selain dengan cara itu, kamu juga bisa meletakkan garpu dan pisau di bagian atas piring, namun cara akan membuat peralatan makan tersebut mudah jatuh. 

Sudah Selesai Makan

Jika merasa kenyang dan tak ingin makan lagi, kamu bisa menempatkan garpu dan pisau di tengah piring dan mengarah ke angka 12 jarum jam.  Dengan begini, akan menjadi indikator bagi pelayan untuk bisa mengangkat piringmu. 

Siap untuk Menu Selanjutnya

Setelah menyantap makanan utama, Teman Traveler tak sabar dengan menu selanjutnya? Kamu bisa meletakkan garpu dan pisau dengan posisi menyilang, atau huruf X. Cara yang sangat mudah tanpa harus menimbulkan kegaduhan. 

Makanannya Memuaskan

Dan buat kamu yang merasa makanan begitu memuaskan dan ingin menujukkannya, tempatkan garpu dan pisau secara horizontal dan garis menujuk ke arah kanan. Selain memberikan arti kamu puas dengan sajian, peletakan ini juga menunnjukkan jika kamu telah selesai. 

Makanan Tidak Memuaskan

Ada juga cara mengatakan jika makanan yang disajikan tidak memuaskan. Kamu bisa menunjukkanya dengan menempatkan garpu yang ditusuk dengan pisau. Peletakannya menyerupai bentuk saya belum selesai, namun jangan salah ya. Jika salah, bisa-bisa akan ditambah lagi menu yang tidak disuka tadi. 

Setidaknya kamu bisa belajar sedikit mengenai table manner peletakan garpu dan sendok ya Teman Traveler. Biar nggak malu-maluin juga. 
Next

ramadan

Tips Menyelamatkan Diri dari Kebakaran saat Mendaki Gunung

Dermaga Tepian Mahligai, Spot Instagenic dengan Pesona Indahnya!