in ,

Tiba-tiba Ada Ombak Besar, Puluhan Wisatawan di Bali Luka-luka

Bali memang surganya pantai-pantai indah. Baik yang beraliran tenang untuk snorkeling, atau yang memiliki ombak besar dan menantang untuk para pecinta olahraga selancar. Salah satunya adalah Nusa Dua, nama pantai ini sudah tak asing lagi. Bahkan, lokasi ini menjadi destinasi paling banyak dikunjungi wisatawan, setelah Pantai Kuta.

Baca juga : Warlaman Bandung, Kafe Instagenic ala Summer Vibes dengan Harga Kaki Lima

Mungkin banyak yang belum tahu, kini disediakan tempat khusus untuk menikmati deburan ombak besar bagian dari Nusa Dua, yaitu Water Blow. Jalan setapak yang disediakan berujung pada tebing tinggi di mana biasanya memecah ombak. Ini menjadi pemandangan seru bagi wisatawan yang bernyali. Kamu bisa berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit saja, jika menginap di Grand Hyatt Bali.

Water Blow di Nusa Dua
Water Blow di Nusa Dua [image source]
Namun, hal yang tak diinginkan terjadi. Kemarin, pada tanggal 15 Juli 2017 gelombang air laut terlalu besar dan berkali-kali menyentuh tebing dengan kasar. Video kejadian ini diunggah Juna Edi pada sosial medianya. Meski ombak tampak sangat besar, namun masih banyak pengunjung yang berdiam diri dan ingin menyaksikan hal tersebut lebih lama.

Turis yang luka-luka
Turis yang luka-luka [image source]
Ombak yang datang pun semakin besar dan tinggi. Alhasil beberapa turis tersapu dan mengalami luka-luka karena ingin melihat dari dekat dan mengabadikannya dengan kamera. Karena kejadian ini, Walter Blow sempat ditutup untuk sementara sehingga tidak ada korban tambahan.

Wah, banyak hal yang bisa kita pelajari dari kejadian ini. Bernyali boleh saja, namun tak harus menembus bahaya demi memuaskan diri, apalagi untuk mendapat gambar yang bagus. Jangan sampai nantinya hanya bisa menyesal karena sudah terlanjur terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Liburan pun jadi berantakan.

Nah, semoga tidak ada kejadian serupa di kemudian hari. Hati-hati selama traveling, pulang pun membawa pengalaman yang baru dengan senang hati. Bagaimana, setuju kan? Next

ramadan
Kinaari resort Manado

Menginap di Resort Paling Ujung Indonesia Yuk!

Tak Mau Kalah, Jonggol Juga Punya Tempat Wisata Lho!