in ,

X Rambut Tegal, Tepian Bendungan yang Makin Kekinian

Wana Wisata X Rambut
Wana Wisata X Rambut

Bukan hanya curug dan pantai, sungai bisa menjadi objek wisata kekinian di Tegal. Seperti Wana Wisata X Rambut yang merupakan lahan kosong di tepi Bendungan Tonjong. Lalu seperti apa sih wajah baru dari wisata air di Tegal satu ini? Intip yuk!

Baca juga : Pizza Place, Cicipi Pizza New York Style Satu-satunya di Jakarta, Enak dan Instagenic!

Sungai Instagenic dengan Bebatuan Hitam

Sungai dengan Bebatuan Hitam
Sungai dengan Bebatuan Hitam [image source]
Berada sekitar 30 hingga 40 km dari pusat Kota Tegal, Bendungan Tonjong tidak hanya menawarkan aliran air yang bening. Namun, kamu akan dimanjakan dengan bebatuan berwarna hitam yang tersebar di setiap sudut sungai. Di sini pula pengunjung biasa menghabiskan waktu untuk berswafoto.

Sungai di Tegal dengan Bebatuan Hitam
Sungai di Tegal dengan Bebatuan Hitam [image source]

Berendam di Kolam Tepi Sungai

Kolam Renang Bendungan Tonjong
Kolam Renang Bendungan Tonjong [image source]
Berendam di sungai terbilang cukup berbahaya, apalagi saat alirannya sangat deras. Untuk membuat pengunjungnya tetap aman, objek wisata di Bendungan Tonjong membuat sebuah kolam renang persis di tepi sungai. Selain gemericik air bendungan yang terdengar, pengunjung pun bisa melihat pepohonan hijau di sini.

Spot Foto Bendungan Tonjong
Spot Foto Bendungan Tonjong [image source]

Spot Foto dari Jembatan Hingga Rumah Pohon

Rumah Pohon X Rambut
Rumah Pohon X Rambut [image source]
Tak mau basah? Kamu bisa berkeliling di Wana Wisata X Rambut ini. Ada jembatan dari bambu, arena outbound atau juga rumah pohon dengan ketinggian mencapai 17 meter. Dari rumah pohon, kamu bisa melihat sungai, kolam renang bahkan jalan raya. Menariknya lagi, setiap hari Minggu kamu bisa menikmati alunan musik dari band-band lokal Tegal. Seru kan?

Spot Foto di Bendungan Tonjong
Spot Foto di Bendungan Tonjong [image source]

Kuliner Terdekat X Rambut

Menu di Lesehan KaliRambut
Menu di Lesehan KaliRambut [image source]
Usai berendam dan berfoto, jangan lupa mampir untuk mengisi perut. Tak jauh, hanya sekitar 600 meter dari Wana Wisata X Rambut kamu dapat menemukan kedai dengan nama Lesehan Kalirambut. Berbagai menu dari ayam hingga gurami spesial tersedia di sini. Serunya lagi, kamu bakal disajikan pemandangan khas pegunungan saat makan di sini.

Lesehan KaliRambut
Lesehan KaliRambut [image source]

Mampir ke Curug Bengkawah

Curug Bengkawah
Curug Bengkawah [image source]
Bergeser sedikit dari Wana Wisata X Rambut, kamu juga bisa mengunjungi Curug Bengkawah. Objek wisata alam ini terletak di Jl. Sikasur – Simpur, Kecamatan Belik atau sekitar 20 menit dari X Rambut. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan air berpadu dengan pepohonan hijau yang menawan. Rekomended banget untuk kamu yang ingin menenangkan diri.

Curug Bengkawah Tegal
Curug Bengkawah Tegal [image source]
Berkunjung ke Bendungan Tonjong kurang lengkap rasanya jika tidak bersama pasangan. Makin seru lagi jika datang rame-rame bersama teman atau keluargamu. Next

ramadan

2018 Pesta Long Weekend, Catat Tanggal dan Rekomendasi Wisatanya

Ilustrasi becak Vietnam.

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Berlibur di Vietnam