in ,

Ini Lokasi Berenang dengan Hiu Paus, Indonesia Memang Serba Ada

7 Perairan dengan Hiu Paus, Indonesia Juga Punya Lho

Berenang dengan Hiu Paus di Indonesia
Berenang dengan Hiu Paus di Indonesia

Apakah Teman Traveler tahu jika ada ikan terbesar di dunia yang panjangnya bisa mencapai 10 meter? Ikan jenis ini bahkan sering muncul di perairan Indonesia, juga di negara lain. Perairan yang didatangi Hiu Paus ini selalu memiliki air yang jernih dengan pemandangan alam laut menakjubkan. Penasaran? Ini dia beberapa lokasi untuk berenang dengan hiu paus di Indonesia. Catat, ya.

Baca juga : Fiersa Besari Minta Usul Ada Unsur Gunungnya, Berikut 7 Nama Bayi untuk Traveler

Perairan Botubarani Gorontalo, Makassar

Botubarani Gorontalo
Botubarani Gorontalo via Instagram/@andhikabayu88

Perairan Botubarani yang terletak di Gorontalo, Makassar ini memiliki air yang jernih, bahkan pemandangan bawah lautnya bisa terlihat dengan mata telanjang. Teman Traveler bisa menikmati indahnya perairan Botubarani dari perahu tradisional yang hanya bisa ditunggangi dua sampai tiga orang. Tidak perlu jauh-jauh sampai ke tengah lautan.

Bila beruntung, Teman Traveler bisa menyaksikan ikan raksasa ini secara langsung. Perairan ini memang terkenal akan wisata Hiu Paus, bahkan wisatawan asing rela datang demi menyaksikan ikan yang panjangnya bisa mencapai 10 meter ini.

Taman Nasional Teluk Cenderawasih, Papua

Teluk Cenderawasih
Teluk Cenderawasih via Instagram/@travellerkaskus

Kawasan konservasi laut terluas di Indonesia ini berlokasi di Teluk Cenderawasih, Provinsi Papua Barat, memiliki air laut berwarna hijau kebiruan jernih. Teman Traveler bisa menyelam untuk menikmati keindahan terumbu karang yang memang banyak tumbuh di perairan ini.

Lokasi berenang dengan Hiu Paus
Lokasi berenang dengan Hiu Paus (c) Travelingyuk/Deby Ibrahim

Pastinya, Teman Traveler juga bisa berenang dengan hiu paus yang gagah. Ikan ini sering menyinggahi Teluk Cenderawasih, yang memang menjadi magnet eko-wisata. Selain itu, ada berbagai macam spesies laut lainnya.

Kepulauan Raja Ampat

Raja Ampat via Instagram @beautiful_travel

Teman traveler siapa yang tidak tahu tentang Raja Ampat? Keindahan kawasan ini, terutama alam bawah lautnya sudah populer hingga ke penjuru dunia. Kepulauan Raja Ampat merupakan gugusan empat pulau yang berlokasi di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Banyak penyelam yang menjadikan kawasan ini sebagai destinasi untuk menyelam. Ternyata tidak hanya memiliki pemandangan bawah laut yang indah, Teman Traveler juga bisa berenang bareng hiu paus di Kepulauan Raja Ampat. Pastikan menggunakan panduan petugas yang sudah berpengalaman dan menunjukkan titik-titik di mana ikan tersebut berada.

Itulah destinasi wisata laut yang bisa dikunjungi Teman Traveler jika ingin berenang dengan hiu paus. Saat bertemu ikan tersebut, harus tetap pada jarak yang sudah ditentukan ya. Pastikan tetap aman untuk Hiu Paus dan juga Teman Traveler sendiri. Bagaimana, tertarik mencoba berenang dengan ikan raksasa ini, kan? Next

ramadan
Via Instagram/waosansurakarta

Sego Liwet Enak di Solo, Rasa Nendang Bikin Selalu Terkenang

Gunung Payung Magelang

Punthuk Mangir Gunung Payung, Spot Wisata Kekinian di Magelang