in , ,

Punthuk Mangir Gunung Payung, Spot Wisata Kekinian di Magelang

Punthuk Mangir Gunung Payung di Magelang

Gunung Payung Magelang
Gunung Payung Magelang

Destinasi wisata yang indah memang menjadi tempat asyik untuk bertamasya. Apalagi jika bersama dengan keluarga tercinta. Di Magelang, Punthuk Mangir Gunung Payung bisa menjadi rekomendasi. Tempatnya masih asri meski telah dihiasi dengan aneka spot foto yang kekinian. Seperti apa keunikan dari tempat wisata di Magelang ini? Yuk, simak penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Suryatiningsih.

Baca juga : 6 Taman Hits di Kota Malang Untuk Bersantai

Spot Sempurna untuk Percantik Feed Instagram

Spot Foto yang instagenic
Spot Foto yang instagenic via instagram/@vini_astrea

Pernah dengar tempat wisata ini? Punthuk Mangir Gunung Payung berada di Desa Bawang, Kecamatan Tempuran, Magelang. Destinasi ini bisa menjadi alternatif untuk Teman Traveler yang hobi OOTD-an. Apalagi mengingat spot lucu yang bisa jadi latar berfoto. Pastinya bakal membuat feed instagram rapi dan juga cantik.

Aneka Spot Foto yang Kekinian

Spot Foto instagenic
Spot Foto instagenic via instagram/@destyanarevitasari

Meski menawarkan keindahan alam, tapi spot kekinian ini juga yang menjadi daya tariknya. Ada banyak jenisnya, seperti gardu pandang yang dibuat dari bambu dan dibentuk sedemikian rupa. Menariknya, di sekitarnya banyak hiasan, mulai dari topi dari anyaman bambu, bola plastik warna-warni dan banyak lainnya.

Ada juga sarang burung yang terbuat dari ranting kayu kering. Bahan tersebut dibentuk sedemikian rupa sehingga cantik dilihat. Spot lain yang tak kalah cantik adalah rumah hobbit, landmark telpon khas London, bangku dari kayu hingga wahana flying fox. Pilihannya banyak banget, kan?

Udara Sejuk yang Bikin Betah

Bukit kembar gunung payung
Bukit kembar gunung payung via instagram/@prabanndaruw_

Aneka ornamen kekinian memang menarik perhatian, tapi satu hal yang membuat pengunjung betah lama-lama di sini. Apalagi kalau bukan udaranya yang menyejukkan. Belum lagi pemandangan alam yang tersaji. Perbukitan hijau, hutan pinus yang rimbun, serta semilir angin khas pegunungan. Pastinya, bakalan ogah pulang.

Bagaimana, tertarik untuk liburan ke Punthuk Mangir Gunung Payung? Yuk, segera atur rencana perjalanan ke Magelang. Jangan lupa ajak keluarga atau sahabat untuk bertamasya ke sini. Persiapkan juga bekal sebelum perjalanan. Pasalnya, tempat makan di sekitar sini tidak begitu banyak. Jadi kapan, nih? Next

ramadan

Written by Suryatiningsih

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Berenang dengan Hiu Paus di Indonesia

Ini Lokasi Berenang dengan Hiu Paus, Indonesia Memang Serba Ada

Soto Mie di Bogor

Pilihan Kuliner Soto Mie di Bogor, Cocok Hangatkan Perut Setelah Main di Curug