in ,

Kamu Suka Berselfie Ria Saat Traveling? Perhatikan 5 Aturan Ini Agar Tak Jadi Malapetaka

Tips agar berselfie seru namun tetap aman

Siapa sih yang tidak suka berselfie ria saat traveling? Pastinya Teman Traveler ingin mengabadikan momen terbaik di destinasi favorit kalian masing-masing. Eh, tapi ingat! Ada beberapa hal yang harus ditaati dan jadi perhatian bersama saat akan mengambil dokumentasi. Simak ulasan berikut ini!

Baca juga : Sensasi Seru Nonton Laga Sepakbola Eropa di National Stadium Singapore

1. Cari Selfie Spot yang Aman

Image may contain: tree, outdoor and nature
Berfoto di tempat yang aman dan sudah disediakan via Instagram/ivoryjessicaa

Berbagai macam tempat wisata sudah menyajikan aneka spot foto yang estetik dan instagramable. Pastinya tempat-tempat tersebut sudah diperiksa dan dirancang oleh pihak pengelola agar dapat digunakan wisatawan dengan bebas dan aman tentunya. Contoh spot terbaik untuk selfie bisa Teman Traveler cari di Batu.

2. Perhatikan Aturan Tempat Wisata yang Berlaku

Ilustrasi aturan dilarang selfie via Shutterstock

Sebelum atau saat berkunjung ke destinasi wisata favorit, perhatikan aturan yang berlaku. Tidak semua hal diperbolehkan untuk dilakukan, salah satunya adalah aktivitas selfie. Alasannya pun beragam. Mulai dari memang tidak diperbolehkan mengambil dokumentasi apapun sampai risiko yang ada di destinasi tersebut terlalu besar.

3. Hindari Berselfie dengan Binatang Buas

Ilustrasi berfoto dengan binatang buas via Shutterstock

“Serius, ada yang mau melakukan ini?” Faktanya, banyak orang rela melakukan ini. Motivasinya pun banyak. Mulai dari sekadar mengukur kadar adrenalin dalam tubuh hingga ingin membuat sensasi di media sosial. Tentu saja tidak akan ada yang bertanggung jawab kalau sampai sesuatu hal terjadi pada Teman Traveler, bukan?

4. Lakukan Adegan Berisiko di Alam demi Konten Masterpiece? Lebih Baik Jangan!

Image may contain: 1 person, standing, mountain, sky, outdoor and nature
Selfie di puncak menara via Instagram/selfiepelomundo

Sudah banyak sekali korban berjatuhan hanya karena berselfie ria saat traveling di tempat yang berbahaya dan penuh risiko. Contohnya saja di puncak antena televisi, menara radio, hingga gedung pencakar langit.

Apapun alasan dan motivasi yang mendasari, tentu pemerintah dan instansi terkait tidak mau bertanggung jawab andaikan Teman Traveler terkena celaka selama proses pengambilan dokumentasi.

5. Hormati Privasi dan Keberadaan Wisatawan Lain

Ilustrasi berfoto selfie via Shutterstock

Tidak semua orang suka masuk ke dalam kamera. Tak jarang, mereka memutuskan untuk minggir saat ada orang menawari foto bersama, atau lebih memilih jadi orang yang mengambil gambar. Tentu saja kita tidak bisa memaksakan mereka untuk se-frame dengan kita kalau tak suka, bukan?

Selain itu juga, jagalah perilaku kalian selama berselfie ria di destinasi favorit. Jangan sampai gesture dan gerakan kalian malah mengganggu orang lain yang sedang menikmati berada di kawasan wisata tersebut.

Itulah tadi sederet tips supaya kalian bisa berselfie ria saat traveling dengan aman dan nyaman. Jadi bagaimana? Sudah siap berlibur? Next

ramadan

Museum Mpu Tantular, Lokasi Berkumpulnya Sejarah Kerajaan Hingga IPTEK

AYCE Gang Gang Sullai Semarang, Puas Babeque-an Sampai Kenyang