in , ,

Bhakti Alam Pasuruan, Kolaborasi Wisata Alam dan Edukasi yang Menyenangkan

Liburan Seru di Bhakti Alam Pasuruan, Hadirkan Wisata Alam dan Edukasi

Bhakti Alam Pasuruan
Bhakti Alam Pasuruan

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga akan sangat menyenangkan bila dilakukan di tempat yang mengasyikkan pula. Terutamanya, bagi mereka yang memiliki anak kecil. Ada baiknya jika berlibur ke tempat wisata yang bisa dijadikan bahan pembelajaran. Wisata Bhakti Alam Pasuruan memenuhi kriteria tersebut. Penasaran seperti apa dalamnya? Intip cerita seru dari Kontributor Travelingyuk, Reezumiku berikut, yuk!

Baca juga : Sambangi Pasar Seni Ubud, Belanja Sambil Foto ala Selebgram

Akses Menuju Bhakti Alam

Bhakti Alam
Bhakti Alam (c) Reezumiku/Travelingyuk

Bhakti Alam merupakan agrowisata yang berada di daerah Nongkojajar. Tepatnya di  Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Lokasinya berada di ketinggian 450-650 mdpl, sehingga udaranya cukup sejuk. Tempat wisata ini telah dirintis sejak tahun 1992. Saat ini telah berubah menjadi salah satu wisata edukasi menarik dan layak dipertimbangkan karena berbagai fasilitas yang terdapat di dalamnya.

Bhakti Alam mudah dijangkau. Hanya berjarak 30 km dari Surabaya dan 40 km dari kota Malang. Wisata yang dimilikinya menawarkan keindahan alam pegunungan dengan aneka perkebunan buah, bunga, dan tanaman menarik.

Harga Tiket Masuk

Dekorasi menarik, menyatu dengan alam
Dekorasi menarik, menyatu dengan alam (c) Reezumiku/Travelingyuk

Di hari Selasa hingga Jum’at, tiket masuk seharga Rp40.000/orang. Sedangkan saat weekend naik menjadi Rp45.000/orang. Kabar baiknya, jika membawa rombongan lebih dari 100 orang, terdapat harga khusus yang lebih murah. Sementara itu, Teman Traveler bisa berkunjung mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00.

Wisata di Pasuruan ini memiliki peraturan khusus. Pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar. Namun jangan khawatir, banyak jajanan tersedia mulai dari camilan hingga makanan berat di dalam area puluhan hektar tersebut.

Wahana di Bhakti Alam

Pemancingan ikan
Pemancingan ikan (c) Reezumiku/Travelingyuk

Memasuki area wisatanya, Teman Traveler bisa menggunakan berbagai fasilitas yang sudah mencakup dalam harga tiket yang dibayarkan di awal. Namun, untuk beberapa wahana diharuskan untuk membayar lagi. Di antaranya: Mobil ATV Rp35.000, Buggy Car Rp35.000, Pacu kuda Rp25.000, Taman Truwelu Rp10.000, Trick art Rp20.000, Paint Ball Rp50.000.

Taman bunga
Taman bunga (c) Reezumiku/Travelingyuk

Destinasi ini cukup luas yang terdiri dari kios bunga, taman bunga, camping ground, cottage dan barak (penginapan), pendopo, peternakan sapi, pabrik susu, pawon jawa, area pemancingan, green house, cheese village (desa keju), lapangan, outbond, taman air imut hingga spot lukisan 3D untuk berfoto-foto. Semua itu dapat dikelilingi mengunakan kereta wisata. Bahkan Teman Traveler diperkenankan mencicipi hasil perkebunan di beberapa titik pemberhentian kereta. Bagi yang suka belanja sekaligus kuliner, bisa membeli juga jajanan.

Wahana Edukasi yang Seru

Salah satu tempat makan alami
Salah satu tempat makan alami (c) Reezumiku/Travelingyuk

Selain per individu, berwisata ke Bhakti Alam ini bisa dilakukan pula secara rombongan dengan memilih berbagai pilihan program paket wisatanya. Program tersebut sangat cocok untuk wisata alam dan edukasi dari instansi atau lembaga, seperti PAUD, TK, SD, SMP, SMA, hingga komunitas. Harganya lebih murah dan ada banyak fasilitas yang bisa didapatkan.

Tempat Bermalam di Kawasan Wisata

Area yang luas
Area yang luas (c) Reezumiku/Travelingyuk

Ingin menginap di sini? Bhakti Alam Pasuruan juga menyediakan tempat bermalam dengan berbagai tipe Cottage atau Barak. Harga sewa Barak antara Rp25.000-Rp35.000 per orang. Sementara Cottage memiliki berbagai pilihan mulai harga Rp400.000. Cottage Bhakti Alam juga bisa disewa per kamar.

Itulah ulasan dari Wisata Bhakti Alam Pasuruan yang cocok untuk liburan sekalian belajar. Spot untuk bermain juga banyak, tentu saja cocok untuk semua kalangan. Bagaimana, sudah siap untuk liburan ke Pasuruan, bukan? Next

ramadan

Written by Reezumiku

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Llyod's Inn di Bali

Llyod’s Inn Bali, Bagai Oasis Tersembunyi di Tengah Kesibukan Seminyak

Puncak Borobudur Cultural Feast 2018, Tampilkan Pagelaran Seni Kolosal Wujud Syukur kepada Candi Borobudur