in , ,

Blue Lagoon, Ketenangan Menghanyutkan di Padang Bai

Menikmati Suasana Syahdu di Blue Lagoon Bali

Blue Lagoon Bali
Blue Lagoon Bali (c) Rosita/Travelingyuk

Berniat liburan ke Bali namun malas dengan segala keramaian yang ada Teman Traveler bisa mampir ke Blue Lagoon, sebuah pantai tersembunyi di dekat Pelabuhan Padang Bai. Tempatnya sangat cocok buat kalian yang sedang mencari ketenangan. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : 7 Alasan Wanita Harus Solo Traveling Minimal Sekali, Tertarik?

Dekat Pelabuhan Padang Bai

img_3819_r0q.jpg
Gerbang masuk Pelabuhan Padang Bai (c) Rosita/Travelingyuk

Kabupaten Karangasem adalah kawasan di timur di Bali yang mungkin belum sepopuler daerah lain di selatan Pulau Dewata. Meski demikian, di sini Teman Traveler bisa temukan banyak pantai cantik lho. Salah satunya adalah Blue Lagoon.

Destinasi ini masuk kawasan Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Letaknya bersebelahan dengan Padang Bai, pelabuhan di sisi timur Bali yang kerap digunakan untuk penyeberangan feri menuju Lombok. Jika berangkat dari Denpasar, kalian bakal butuh waktu sekitar satu jam perjalanan menuju sini.

Rute perjalanan menuju Blue Lagoon bisa dibilang sangat mudah. Kalian tinggal menelusuri Jalan By Pass Ngurah Rai dan mengikuti petunjuk arah menuju Pelabuhan Padang Bai. Dari jalan utama, belok saja menuju arah pintu masuk. Tepat sebelum gerbang, Teman Traveler bisa menyusuri jalan tepian pantai yang bakal semakin sempit dan menanjak.

Blue Lagoon sendiri letaknya cukup tersembunyi. Jika bingung mencari arah, jangan sungkan bertanya pada masyarakat sekitar ya. Begitu tiba di tujuan, Teman Traveler tak perlu membayar tiket masuk. Cukup rogoh kocek sedikit untuk membayar biaya parkir.

Cocok untuk Mencari Ketenangan

img_3824_I1u.jpg
Bibir pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Nama Blue Lagoon mungkin belum akrab di telinga pelancong. Namun jangan salah, destinasi ini sudah lama jadi favorit turis mancanegara. Berbanding terbalik dengan kawasan Kuta yang dikenal ramai, di sini Teman Traveler bakal menemukan suasana luar biasa tenang.

Tak perlu heran, sebab sebagian besar pantai di Karangasem memang masih tergolong sepi dan terjaga keindahannya. Jika datang pagi hari, Blue Lagoon akan membuat Teman Traveler serasa memiliki pantai pribadi.

img_3808_sVo.jpg
Jalan menuju pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Garis pantai di sini tidak terlalu panjang. Di sekelilingnya terdapat banyak batu karang raksasa. Letaknya sendiri cukup tersembunyi, membuatnya sangat cocok buat kalian yang tengah mencari ketenangan.

Untuk menuju sini, Teman Traveler harus menuruni puluhan anak tangga terlebih dahulu. Meski cukup menguras tenaga, semua lelah yang kalian rasakan bakal terbayar lunas begitu menjejakkan kaki di hamparan pasir Blue Lagoon. Suguhan alam yang tersaji dijamin bakal langsung menghipnotis kalian.

Beragam Aktivitas Menarik

img_3801_kx5.jpg
Kafe di tepi pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Penasaran kegiatan menarik apa saja yang bisa Teman Traveler lakukan di sini? Snorkeling adalah salah satunya. Meski bersebelahan dengan pelabuhan, perairan di sekitar sini sangat jernih. Keindahan alam bawah lautnya tak perlu diragukan lagi. Jika tidak membawa perlengkapan pribadi, Teman Traveler bisa manfaatkan jasa penyewaan di sekitar pantai.

img_3842_AzC.jpg
Deretan kapal terlihat dari kejauhan (c) Rosita/Travelingyuk

Keindahan bawah laut Blue Lagoon sungguh pantang dilewatkan. Tak hanya itu, Teman Traveler juga bisa bersantai di tepi pantai. Duduk-duduk sambil menikmati hamparan laut luas. Akan lebih asyik lagi, jika kalian melewatkan waktu sambil nikmati suguhan kelapa muda dari deretan warung di tepi pantai.

Itulah sekilas ulasan mengenai Blue Lagoon, pantai tersembunyi di samping Pelabuhan Padang Bai yang wajib masuk list perjalanan Teman Traveler. Jika kalian sedang merencanakan liburan di Bali, jangan lupa mampir ke sini ya. Next

ramadan
Pemandangan Pantai Kolbano

Deretan Wisata SoE, Cantiknya Kawasan Paling Romantis Se-NTT

6 Masjid di Indonesia Dengan Payung Peneduh Khas Madinah