in , ,

Deretan Wisata SoE, Cantiknya Kawasan Paling Romantis Se-NTT

Menjelajah Suasana Romantis di SoE Nusa Tenggara Timur

Pemandangan Pantai Kolbano
Pemandangan Pantai Kolbano via instagram.com/kdkgunawan

SoE merupakan ibukota Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Selain menyandang julukan sebagai Kota Dingin, kawasan ini juga kerap disebut sebagai tempat paling romantis. Hal tersebut tak terlepas dari hadirnya sederet wisata SoE dengan pesona alam menawan dan asri. Penasaran? Yuk, simak beberapa rekomendasinya berikut ini.

Baca juga : Pesona Gunung Gupak, Spot Instagenic Berbeda Jadi Andalannya!

1. Fatuulan

Wisata SoE
Uniknya pemandangan dari Puncak Fatuulan via facebook.com/promosiwisatatts

Fatuulan merupakan nama sebuah desa di Kecamatan Ki’E, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Desa ini menyimpan keindahan alam luar biasa eksotis. Saking cantiknya, banyak yang memberi julukan Negeri di Atas Awan. Hal tersebut lantaran kawasan ini kerap diselimuti kabut tebal yang hadirkan atmosfer magis.

Tak hanya itu, di sini Teman Traveler juga bakal mendapati panorama alam eksotis dengan suasana sejuk khas pedesaan. Mata akan dimanja pemandangan perbukitan hijau dan hamparan kabut tebal menyerupai kapas. Selain itu masih ada deretan pepohonan rindang nan subur, serta sejumlah hewan berkeliaran mencari rumput, yang makin menambah asri suasana. 

2.  Pantai Kolbano

30830483_168820940490103_8485278926329872384_n_4Ra.jpg
Indahnya pemandangan Kolbano via instagram.com/kdkgunawan

Destinasi yang berada di Kecamatan Kolbano ini kerap disebut sebagai kawasan romantis lantaran tawarkan sejumlah keunikan yang mungkin tidak bisa dijumpai di tempat lain. Tak seperti pantai lain, di sini kalian akan menemukan hamparan batu warna warni alih-alih pasir.

Lingkungan sekitarnya cukup bersih, dengan gradasi biru alami. Tak heran jika Pantai Kolbano cukup terkenal di kalangan warga NTT. Ditambah lagi pemandangan sunset dan sunrise di sini benar-benar luar biasa indah.

Oh ya, di sini Teman Traveler juga bisa melihat batu raksasa berbentuk kepala manusia. Batu ini seolah menyambut kedatangan para pengunjung yang bersiap menikmati keindahan Kolbano.

3. Pantai Oetune

wisata SoE
Gundukan pasir terbentang luas via instagram.com/_arrens

Sama halnya dengan Kolbano, pantai ini juga hadirkan sejumlah keunikan yang menambah kesan romantisnya. Di sini Teman Traveler bakal temukan hamparan pasir terbentang luas, membentuk gundukan yang membuatnya mirip dengan gurun di Timur Tengah. Suasana yang tercipta benar-benar eksotis, bikin betah untuk menjelajah kawasan sekitarnya.

4. Fatu Nausus

wisata SoE
Menikmati udara sejuk di Fatu Nausus via facebook.com/promosiwisatatts

Tempat romantis ini menjadi saksi bisu kisah perjuangan masyarakat setempat menolak keberadaan tambang marmer. Pemandangan yang tersaji di sini benar-benar indah Teman Traveler. Dalam Bahasa Dawan, kata ‘fatu’ bisa diartikan batu, sementara ‘nausus’ bermakna tempat.

Itulah empat wisata SoE yang wajib Teman Traveler singgahi jika sedang wisata di Nusa Tenggara Timur. Semuanya hadirkan panorama unik nan romantis. Jadi tunggu apa lagi, segera mampir ke Pulau Timor dan buktikan sendiri kecantikan alamnya. Next

ramadan
Ilustrasi mendaki gunung

Tips Anti Tersesat Saat Mendaki, Yuk Pelajari di Sini

Blue Lagoon Bali

Blue Lagoon, Ketenangan Menghanyutkan di Padang Bai