in ,

Selain Bocah Ojek Payung yang Bikin Heboh, Begini Indahnya Potret Bundaran HI Saat Hujan

Viral potret bocah ojek payung, intip sejumlah foto Bundaran HI yang nggak kalah keren ini!

Bocah ojek payung

Media sosial memang tengah diramaikan dengan foto seorang bocah ojek payung yang berdiri kebasahan karena diguyur hujan. Foto milik Pio Kharisma tersebut sontak viral di media sosial, termasuk Facebook dan Twitter. Tak hanya itu saja, ia juga memperlihatkan sejumlah potret cantiknya Bundaran HI ketika hujan. Intip yuk!

Baca juga : Segera Hadir di Bandara Soetta, Ini 4 Hotel Kapsul yang Sudah Ada di Jakarta

Hujan Mengguyur dan Jalan Raya

Depan hotel Pullman, via Instagram/Pio Kharisma

Potret indah di sekitar bundaran HI tertuang pada foto berikut. Teman Traveler dapat melihat dengan jelas air yang sedang mengguyur kota Jakarta. Tips bagi kalian yang ingin memoto suatu objek, kalian harus memperhatikan arah cahaya lebih dulu. Selain itu gunakan ISO sedikit lebih tinggi jika dirasa gambar terlalu gelap. Jika ingin hasil foto yang lebih tertata, silahkan gunakan alat bantu tripod.

Bocah Ojek Payung

Potret bocah ojek payung, via Faacebook/Pio Kharisma

Bocah ojek payung yang diketahui bernama Reza tersebut sempat heboh di media sosial karena tatapannya yang mengarah kepada seorang ayah yang sedang menggendong anaknya dengan gunakan payung. Selain itu ia hanya bisa berdiam sambil menatap teman-temannya yang sedang bekerja karena payung miliknya rusak.

Fotografi sekitar bundaran HI, via Facebook/Pio Kharisma

Bagi Teman Traveler yang tertarik dengan fotografi Human Interest, kalian banyak menemukan objek di berbagai tempat ramai. Contohnya seperti lintasan pejalan kaki, pasar, atau kawasan yang penuh dengan orang-orang yang sedang beraktivitas.

Refleksi dari Genangan Air

Memnafaatkan refleksi dari genangan air, via Facebook/Pio Kharisma

Biasanya ketika selesai hujan, air akan tergenang di beberapa tempat. Tak terkecuali seperti jepretan yang dihasilkan oleh Pio Kharisma. Ia sempat mengabadikan momen tersebut dengan turut memotret.

Pio juga menjelaskan bahwa kamera yang digunakan ialah prosumer Sony RX100. Teman Traveler bisa menggunakan teknik low angle yang bertujuan untuk memperbesar bagian kaki. Atau bisa menggunakan lensa tele agar objek terlihat lebih fokus.

Momen Mengantri

Gunakan filter pada hasil foto, via Facebook/Pio Kharisma

Mengantri ketika menyebrang merupakan hal yang wajib dilakukan bagi pejalan kaki. Pio berhasil menangkap momen tersebut dari belakang dan memperlihatkan sejumlah orang yang tengah berada di barisan. Agar hasil foto terlihat lebih dramatis, kalian bisa menambahkan sejumlah filter di beberapa aplikasi editing seperti Lightroom yang populer belakangan ini.

Kawanan Ojek Payung yang Terlihat Gembira

Kawanan ojek payung lainnya, via Facebook/Pio Kharisma

Potret dramatis lainnya ditunjukkan oleh sejumlah bocah ojek payung yang tengah berlari di penyebrangan. Nah, bagi Teman Traveler yang ingin memoto objek bergerak, kalian bisa mengatur Shutterspeed, ISO, dan aperture di angka yang tepat. Sebaiknya hindari ISO tinggi agar hasil gambar tidak noise.

Selain menujukkan potret dramatis bocah ojek payung, Pio Kharisma juga menyematkan sejumlah foto penampakan Bundaran HI ketika hujan. Setelah menyimak sejumlah tips fotografi tadi, apakah kalian tertarik untuk hunting foto ala Pio? Next

ramadan

Aktivitas Traveling Menteri Susi Pudjiastuti yang Lagi Dipuji Sama Leonardo DiCaprio

Bali Caps Hostel

Bali Caps Hostel, Tempat Menginap Murah Dekat Denpasar dan Kuta