in ,

Pertama di Indonesia, Bridge Fountain Banjir Kanal Barat Semarang Jadi Daya Tarik Baru Pariwisata di Kota Lumpia

Bridge Fountain Banjir Kanal Barat Siap Jadi Ikon Baru Wisata Kota Semarang

Bridge Fountain Banjir Kanal Barat di Kota Semarang siap diresmikan pada malam pergantian tahun baru 2019 mendatang! Jembatan dengan air mancur menari ini akan menjadi yang pertama di Indonesia. Kecantikannya diharapkan dapat meningkatkan daya tarik Semarang di mata wisatawan. Sudah siap menyambut jembatan yang meriah dengan air mancur yang menari dengan lincah? Berikut ulasannya!

Baca juga : 4 Martabak Unik Bertekstur Tipis Kering, Rasanya Tetap Menggigit

1. Takkalah Cantik dengan Atraksi di Jembatan Banpo Korea Selatan

Warna-warni pada Air Mancur di Banjir Kanal Barat via Instagram/ britasemarang

Bridge Fountain Banjir Kanal Barat di Semarang telah dikerjakan selama kurang lebih 6 bulan dengan menghabiskan dana sebesar Rp17 Miliar. Pantas jika pada ujicoba beberapa waktu lalu, air mancur menari di Banjir Kanal Barat terlihat megah dan mewah. Lampu yang dipasang di sepanjang jembatan tampak berwarna-warni. Tidak kalah cantik dengan atraksi yang ada di Jembatan Banpo milik Korea Selatan. Siap menambah panjang daftar wisata Semarang yang bisa dikunjungi.

2. Dibangun untuk Mengembangkan Sektor Pariwisata Semarang

Banjir Kanal Barat dan Air Mancurnya yang Cantik via Instagram/ febbykristianto

Hadirnya air mancur menari di jembatan Banjir Kanal Barat, diharapkan dapat mengembangkan sektor pariwisata di Semarang. Dilansir dari Tribun, Hendrar Priadi selaku Walikota Semarang mengatakan komitmennya untuk selalu memberikan hal-hal baru di Kota Semarang. Tujuannya adalah guna mengembangkan sektor pariwisata di Kota Lumpia ini. Setelah Kampung Pelangi dan revitalisasi Kota Lama, kini Bridger Fountain yang siap disajikan pada masyarakat luas.

3. Daya Tarik Baru di Kota Semarang

Air Mancur Menari Warna-warni di Banjir Kanal Barat via Instagram/ febbykristianto

Sektor pariwisata di Indonesia kini menjadi perhatian khusus bagi masing-masing pemimpin daerah. Berbagai upaya banyak dilakukan untuk bantu mendongkrak pariwisata daerahnya. Kehadiran Bridge Fountain Banjir Kanal Barat diharapkan dapat menjadi daya tarik baru bagi pariwisata Kota Semarang.

4. Diresmikan pada Malam Tahun Baru 2019

Hendrar Priadi Saat Uji Coba Bridge Fountain Banjir Kanal Barat via Instagram/ hendrarprihadi

Kecantikan yang disuguhkan atraksi Bridge Fountain Banjir Kanal Barat baru akan diresmikan pada malam Tahun Baru 2019 mendatang. Bekerjasama dengan Dinas PU, Disbudpar dan Dishub, peresmian jembatan penuh atraksi ini diharapkan tetap dapat memberikan kenyamanan serta keamanan bagi para pengunjung. Terutama agar lalu lintas tidak terganggu. Mengingat lokasi merupakan jembatan yang banyak dilalui oleh kendaraan.

Bridge Fountain Banjir Kanal Barat dengan kecantikannya yang berwarna-warni, siap menjadi ikon baru pariwisata Kota Semarang. Diiringi lagu-lagu yang enak didengar, air mancur yang menari ini akan jadi suguhan yang sangat menarik sekaligus memanjakan para wisatawan yang datang ke Kota Lumpia. Jadi bagaimana, sudah pesan tiket untuk ke Semarang akhir tahun nanti? Next

ramadan

Flyover Cengkareng Retak, Ini Rute Alternatif ke Bandara Soetta

Festival of Light

Festival of Light Kaliurang, Libur Tahun Baru Bermandi Cahaya Jogja