in ,

Festival of Light Kaliurang, Libur Tahun Baru Bermandi Cahaya Jogja

Kemeriahan Festival of Light Bakal Bikin Tahun Baru Makin Seru

Festival of Light
Festival of Light via Instagram.com/jogjascenery

Teman Traveler berencana menghabiskan liburan tahun baru di Jogja? Well, ada banyak destinasi wisata dan kuliner menarik yang bisa kalian coba. Namun jika ingin mencari sesuatu yang baru dan lain dari biasanya, boleh datang ke Festival of Light Kaliurang.

Baca juga : Air Terjun Kedung Kandang, Bak Tetesan Air dari Surga Saking Indahnya

Sesuai namanya, Festival of Light Kaliurang menyajikan beragam lampion dengan desain menarik dan permainan cahaya memikat. Pengunjung juga bakal dimanjakan sederet atraksi lain seperti arena ice skating dan balon udara. Penasaran? Mari kita simak penjelasan lengkapnya.

Sudah Ada Sejak 2015

Meriahnya Festival of Light
Meriahnya Festival of Light via Instagram.com/jogjascenery

Bagi warga Jogja dan sekitarnya, Festival of Light Kaliurang bukan hal baru. Gelaran cantik ini sudah ada sejak 2015 dan terus diadakan secara reguler hingga sekarang. Khusus edisi kali ini, pengelola sengaja memilih akhir tahun untuk memeriahkan momen libur Natal dan Tahun Baru.

Namun Teman Traveler tak perlu khawatir bakal melewatkan momen kemeriahan festival ini. Sebab waktu penyelenggaraannya cukup lama. Festival of Light sudah dihelat sejak 15 Desember 2018 dan bakal terus diadakan hingga 20 Januari 2019 mendatang.

Bermandi Cahaya di Puncak Nirwana

Temaram lampu di Kaliurang
Temaram lampu di Kaliurang via Instagram.com/dimasagung44

Festival of Light memang benar-benar ditujukan untuk memanjakan pengunjung dengan permainan tata cahaya. Puluhan bahkan ratusan lampion warna-warni dihadirkan untuk memanjakan mata. Semuanya digarap secara cermat, bahkan tak sedikit yang mengusung desain unik.

Temaram cahaya lampion bakal terasa kian syahdu di Gardu Pandang Kaliurang, tempat event diadakan, yang berada di ketinggian 900 mdpl. Panorama yang disajikan di ketinggian bakal sangat luar luar biasa. Bagaikan berada di puncak nirwana. Apalagi udara sekitar juga terasa sejuk nan menyegarkan.

Berkeliling Naik Balon Udara

Wahana balon udara
Wahana balon udara via Instagram.com/jogjaeatguide

Festival of Light tahun ini bakal terasa semakin istimewa dengan adanya wahana balon udara. Tak perlu jauh-jauh ke Turki, di Gardu Pandang Kaliurang Teman Traveler bisa merasakan sensasi mengamati panorama Jogja dari ketinggian dengan naik balon udara. Menurut beberapa sumber, balon ini bisa terbang hingga ketinggian 30 meter.

Tiket masuknya pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp75 ribu per orang. Namun ingat, wahana ini baru buka sejak pukul lima sore. Teman Traveler mungkin perlu menyesuaikan jam kunjungan jika ingin menjajal sensasi menjelajah udara dengan balon udara.

Tahun Baru Penuh Kenangan

Bakal ada festival Kembang Api
Bakal ada festival Kembang Api via Instagram.com/bramantjoek

Bagi Teman Traveler yang berencana menghabiskan akhir tahun di Jogja, Festival of Light bisa jadi salah satu opsi untuk menciptakan momen berkesan jelang 2019. Panitia berencana mengadakan pertunjukan kembang api tepat pada pukul 00.00 pada 1 Januari 2019. Silahkan ajak keluarga, teman, maupun sosok terdekat lainnya.

Namun jika Teman Traveler melewatkannya, tak perlu khawatir. Masih ada banyak wahana seru yang bisa kalian coba di gelaran ini. Festival of Light buka mulai jam 17.00 lima hingga pukul 22.00. Tiket masuknya berkisar di angka Rp25 ribu per orang.

Itulah tadi sederet gambaran mengenai Festival of Light Kaliurang. Bagaimana Teman Traveler, ada yang tertarik menghabiskan liburan tahun baru di sini? Next

ramadan

Pertama di Indonesia, Bridge Fountain Banjir Kanal Barat Semarang Jadi Daya Tarik Baru Pariwisata di Kota Lumpia

Warlaman Bandung

Warlaman Bandung, Kafe Instagenic ala Summer Vibes dengan Harga Kaki Lima