in , , , , ,

Bromo Transit Park Malang Sajikan Vibes Ubud Bali

Pas di kolam renang berasa vibes Ubud Bali

Bromo transit park
beragam wahana

Pecinta suasana Bali pasti tak akan melewatkan kesejukan kawasan Ubud. Hotel-hotel di area hutan yang dilengkapi dengan kolam renang menghadap panorama alam. Pepohonan rindang yang terhampar luas. Serta semilir angin bebas yang berhembus sepoi-sepoi. Menikmati kawasan Ubud di Malang kini bukan khayalan semata. Sebuah kawasan wisata bernama Bromo Transit Park menyajikan suasana khas Ubud dengan berbagai aktivitas yang seru.

Baca juga : Napak Tilas Bangunan Peninggalan Kesultanan Ngayogyakarta

Wisata Baru di Tumpang

Ilustrasi via ig/@handika_pramiadis

Tumpang, sebuah daerah di Kabupaten Malang yang sarat akan wisata budaya dan air terjunnya. Baru-baru ini, tepatnya di tahun akhir tahun 2020, Tumpang membuka kawasan wisata baru dengan spot atraksi yang cukup lengkap dengan konsep ala Ubud Bali. Bromo Transit Park berlokasi di Petung Sewu Tumpang, Kabupaten Malang. Karena letaknya di kawasan lereng bukit, Teman Traveler harus menuruni anak tangga ke bawah dari pintu masuk.  Wisata yang dapat dinikmati pagi hari beroperasi mulai pukul 09.00 – 17.00. Sementara wisata khusus malam bisa dikunjungi mulai pukul 17.00 – 22.00. Harga tiketnya pun berbeda nih, untuk malam hari Rp 5.000 dan Rp 15.000 pada pagi hari.

Malam hari di BTP via ig/@ristha_martha

Beragam Wahana Wisata

Kolam renang di BTP via ig/@bromotransitpark.official

Wisata Bromo Transit Park menawarkan keseruan menikmati alam dengan berbagai wahana. Salah satu wahana unggulannya adalah kolam renang dengan panorama alam ala Ubud Bali. Wahana ini paling disukai oleh semua kalangan apalagi anak-anak. Terdapat dua pilihan kolam renang yakni kolam dewasa dengan kedalaman mencapai dada dan anak-anak dengan kedalaman 30 cm.

Selain kolam, beberapa spot foto juga disediakan seperti spot labirin markisa dan rumah gubuk pedesaan dengan kesan vintage. Gubuk tersebut dilengkapi dengan teko minum dari bahan seng, taplak meja bermotif batik, dan delman dengan sapinya yang terbuat dari kayu.  

Labirin markisa via ig/@bromotransitpark.official

Menikmati Camping dan Outbond

Tracking di BTP via ig/@bromotransitpark.official

Tak lengkap rasanya jika belum bermalam di kawasan wisata BTP (Bromo Transit Park). Menikmati malam dengan kayu bakar bak sedang persami. Untuk itu, BTP menyediakan Camping Ground dengan tenda-tenda khas berpiknik yang mungil. Jika beruntung, Teman Traveler bisa menemukan penampilan seni budaya di panggung outdoor. Puas dengan bermalam, coba lanjutkan dengan kegiatan fisik berupa outbound , tracking atau bersantai sambil menikmati udara pagi khas perbukitan.

Ngafe dan Santap Kuliner di Kampung Jajan

Ilustrasi via ig/@bromotransitpark.official

Minum kopi sambil menikmati udara segar juga bisa dilakukan di BTP loh. Tersedia sebuah kafe bernuansa tradisional dengan gaya sederhana namun tetap manis dan dipercantik oleh pemandangan alamnya. Kafe ini menyediakan menu ringan berbagai pilihan. Selain ngafe, Temen Traveler bisa menikmati sajian kuliner di kampung jajan yang mengusung konsep pedesaan.

Kampung Jajan via ig/@bromotransitpark.official

Pastinya warga Malang senang dengan hadirnya wisata baru Bromo Transit Park Tumpang ini. Bisa ajak keluarga dan teman untuk berwisata bersama. Selain BTP, ada pilihan destinasi lain yang bernuansa Bali seperti Hill House Resto Batu. Vibes-nya berasa di beach club Seminyak gitu. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

glamping mangunan

Camping di Songgolangit Jogja, Ada Glamping Mangunan yang Kece

fi latar ijen resto and cafe

Latar Ijen Resto and Cafe di Malang, Ngopi Mewah Ala Eropa