in ,

Rekomendasi Bubur Ayam di Jogja, Sarapan Tak Perlu Bertanya-tanya!

List Bubur Ayam di Jogja yang Kenikmatannya Bikin Tergoda

Via Instagram/jogjaeaters
Via Instagram/jogjaeaters

Perihal kuliner, Jogja memang terkenal dengan gudegnya. Namun tentu saja, untuk sarapan bubur ayam memang banyak jadi pilihan. Bagaimana tidak, teksturnya yang mudah dicerna serta rasanya yang nikmat membuat bubur ayam jadi idola, terutama untuk sarapan. Tak perlu bingung mencari bubur ayam di Jogja, kali ini Travelingyuk akan memberikan rekomendasinya. Sudah penasaran?

Baca juga : 10 Tips Wisata Bareng Hewan Peliharaan, Pet Lovers Wajib Masuk

Bubur Ayam Syarifah

Bubur Ayam Syarifah, Via Instagram/hnngtys
Bubur Ayam Syarifah, Via Instagram/hnngtys

Bubur Ayam Syarifah merupakan salah satu kuliner populer di Jogja. Ada banyak cabang dari bubur ini, misalnya saja di Jl. Prof Dr. Herman Yohannes, Jogja, Jl. Colombo, Tamansiswa, di daerah Sagan, sekitaran Lempuyangan dan lain-lain. Di sini menyediakan bubur ayam Jakarta dengan citarasa gurih yang bikin nagih. Bubur ayam ini sudah berdiri sejak 2004 dan didirikan oleh Ferly. Harga satu porsi bubur ayam di sini, adalah Rp9.000. Rekomendasi yang tepat jika ingin menyantap bubur ayam di Jogja.

Bubur Kalkun

Bubur Kalkun, Via Instagram/jogjabikinlaper
Bubur Kalkun, Via Instagram/jogjabikinlaper

Lalu ada Bubur Kalkun yang bisa dicicipi. Seperti namanya, di sini ada bubur yang memanfaatkan daging kalkun. Cara pemasakannya tepat, karena itulah daging kalkunnya empuk. Nah, selain bubur daging kalkun, kamu juga memesan daging ayam di sini. Alamatnya berada di Jl. Godean, Kwarasan, Nogotirto, Gamping, Kabupten Sleman, Jogja. Lokasinya tepat berada di sekitaran parkiran Giant Supermarket di barat SPBU, buka setiap hari dari pukul 06:00 sampai 12:00, dan harganya mulai dari Rp8.000 sampai Rp15.000.

Bubur Ayam Lamongan

Bubur Ayam Lamongan, Via Instagram/neng_shoffy.ig
Bubur Ayam Lamongan, Via Instagram/neng_shoffy.ig

Selanjutnya ada Bubur Ayam Lamongan yang memiliki ciri khas cakwe. Bubur ayam Lamongan berlokasi di Jl. Imogiri Timur Km. 15, Manggung Wukisari Imogiri, Bantul, Jogja.

Rekomendasi bubur ayam di Jogja
Rekomendasi bubur ayam di Jogja (c) Travelingyuk/Andre Fauzy

Dan semangkuk bubur ayam di sini biasanya akan ada, bubur dengan lauk suwiran ayam, abon, kedelai goreng, cakwe, irisan seledri tak ketinggalan kerupuk. Bisa tambah sate usus juga. Harganya mulai Rp7.000 saja.

Bubur Hayam Manggo

Bubur Hayam Manggo, Via Instagram/jogjaeaters
Bubur Hayam Manggo, Via Instagram/jogjaeaters

Bubur Hayam Manggo juga bisa jadi pilihan lainnya. Di sini menyediakan berbagai menu bubur, mulai dari bubur ayam ati ampela, bahkan ada pula bubur ketan hitam yang bisa dipilih. Ada pula minuman menyegarkan seperti halnya cincau karamel yang meleleh enak di dalam mulut. Nah, bubur ini belokasi di Jl. Prof Yohanes Sagan yang berada di parkiran timur Galeria Mall, buka setiap jam 17:00 – 03:00 WIB. Harganya, Rp15.000.

Bubur Ayam Pak Radi

Bubur Ayam Pak Radi, Via Instagram/himawan.adhi
Bubur Ayam Pak Radi, Via Instagram/himawan.adhi

Lalu ada pula Bubur Ayam Pak Radi yang berlokasi di Jl. Hos Cokroaminoto, Jogja. Tidak seperti di tempat lainnya, bubur ayam di sini sedikit encer namun meskipun begitu gurihnya tetap terasa. Dalam satu porsi biasanya terdapat bubur santen dengan taburan daun kacang tolo goreng, irisan daun bawang, suwiran ayam, cakwe dan lain-lain.

Bubur Mang Asep

Bubur Mang Asep, Via Instagram/wonderfoodyogya
Bubur Mang Asep, Via Instagram/wonderfoodyogya

Bubur Mang Asep, merupakan bubur ayam asli Bandung yang juga bisa jadi pilihan jika ada di Kota Gudeg. Lokasinya berada di Jl. Gejayana yang berada di sebelah Apotek Gejayana. Buka setiap hari dari 06:00 – habis, dan malam pukul 19:00 sampai habis. Bubur ayam di sini cocok buat sarapan ataupun juga makan malam. Seporsi bubur ayam komplit yang berisi bubur, telur ayam setengah matang, rempelo ati, sayap ayam goreng, kerupuk pangsit, dan krupuk biasa dibanderol hanya Rp15.000 saja.

Jika sedang bingung mencari bubur ayam enak di Jogja, rekomendasi di atas bisa menjadi jujukannya. Jalan-jalan ke Jogja tidak hanya makan gudeg saja bukan? Next

ramadan

Pesona Air Terjun di Kalimantan, Eksotisnya Sulit Dikalahkan Meski di Tengah Hutan

Wisasta yang ada di Kabupaten Bangkalan Madura

Tak Hanya Kuliner, Ini Deretan Wisata di Kabupaten Bangkalan yang Bisa Dikunjungi