in ,

Tak Hanya Kuliner, Ini Deretan Wisata di Kabupaten Bangkalan yang Bisa Dikunjungi

Tempat wisata yang ada di Bangkalan Madura.

Wisasta yang ada di Kabupaten Bangkalan Madura
Wisasta yang ada di Kabupaten Bangkalan Madura

Madura memiliki beragam kuliner dan budaya yang menarik untuk dibahas. Dikenal sebagai Pulau Garam, Madura ternyata juga memiliki potensi wisata menarik yang bisa dikunjungi, terutama Bangkalan. Tidak percaya? Travelingyuk sudah merangkum beberapa destinasi wisata di kabupaten Bangkalan yang nggak kalah indah jika dibandingkan dengan tempat lainnya. Yuk, baca lebih lanjut!

Baca juga : Warung Kopi Imah Babaturan, Jadul Tapi Bikin Cinta

Bukit Geger

Bukit Geger
Bukit Geger via Instagram/affanu16

Terletak 30 km dari kota Bangkalan, tempat ini menyajikan suasana yang asri dan pemandangan alam yang menarik. Untuk sampai ke puncak, Teman Traveler harus memanjat anak tangga yang berjumlah cukup banyak. Namun semua akan terbayar jika sudah sampai ke puncak. Bukit geger ini dipenuhi dengan pohon mahoni yang menjulang tinggi dan tempat ini juga menjadi rumah bagi hewan monyet.

Para pengunjung tidak dipersilahkan untuk memberi makan para monyet, karena ditakutkan mereka akan selalu mengikuti wisatawan. Jika kelelahan saat mendaki ke puncak, Teman Traveler tak perlu khawatir, karena di sini juga disediakan tempat untuk beristirahat dan pedagang yang menjajakan makanan.

Bukit Lampion Beramah

Bukit Lampion Beramah
Bukit Lampion Beramah via Instagram/ariska__riska

Berada di kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan tempat ini juga sering disebut dengan bukit lampion galis. Memiliki spot foto yang instagenic, para pengunjung dibiarkan untuk berfoto-foto di gardu pandang berbentuk love, rumah kayu, kursi rotan, dan lain-lain. Hal yang menjadi pembeda dari tempat wisata lain adalah pengunjung akan disajikan dengan sekumpulan lampion yang disematkan di ranting pohon. Cukup menyelamatkan kantong, karena pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp3.000 untuk tiket masuk dan parkir kendaraan sebesar Rp2.000 untuk roda dua dan Rp5.000 untuk roda empat.

Air Terjun Manitan Baturaja

Air Terjun Manitan Baturaja
Air Terjun Manitan Baturaja via Instagram/rachmatarif_

Untuk wisata dengan suasana yang sejuk, bisa berkunjung ke air terjun manitan baturaja yang berlokasi di Desan Manitan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan. Walaupun tidak terlalu populer di kalangan masyarakat, tetap saja suasana yang disajikan mampu membuat mata terpesona. Dengan aliran air yang tidak terlalu deras, para pengunjung dapat bermain dan berenang dengan aman. Wisatawan juga dapat memanjat batu disekitaran air terjun dan tidak perlu takut jatuh karena tidak ditumbuhi lumut. Belum dikelola oleh pemerintah, pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya masuk.

Bukit Kapur Jaddih

Bukit Kapur Jaddih
Bukit Kapur Jaddih via Instagram/alfarmaditya

Destinasi wisaata di kabupaten Bangkalan selanjutnya adaah Bukit kapur jaddih merupakan salah satu destinasi wisata dengan spot foto yang menarik bagi para wisatawan. Menyajikan pemandangan yang tak biasa, para pengunjung akan disajikan dengan birunya air, hingga putihnya dinding bukit. Karena merupakan salah satu lokasi penambangan kapur milik swasta, maka tidak heran jika aktivitas pertambangan berlangsung setiap hari Senin hingga Jumat. Jika tidak ingin tergangu, Teman Traveler bisa berkunjung di hari Sabtu dan Minggu.

Itulah sekian tempat wisata menarik yang ada di Bangkalan Madura. Kapan nih ada rencana untuk berlibur ke Madura? Next

ramadan
Via Instagram/jogjaeaters

Rekomendasi Bubur Ayam di Jogja, Sarapan Tak Perlu Bertanya-tanya!

Waroeng Jadoel Temanggung, Tempat Makan Legendaris Sajikan Hidangan Rumahan Sejak 1800-an