in , , ,

Bubur Ayam, Sarapan Nikmat di Patangpuluhan Yogyakarta

Awali Kuliner Jogja dengan Bubur Gurih yang Hangat

Plang Depan Kedai (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Yogyakarta tidak hanya dikenal dengan tempat wisatanya yang menyenangkan, Kota Budaya ini juga mempunyai sajian kuliner yang lengkap dan menarik untuk dijelajahi. Hampir di setiap sudut kota, Teman Traveler dengan mudah dapat menemukan beragam olahan pemanja lidah dengan harga yang relatif terjangkau.

Baca juga : Serasa di Seoul, Restoran di Surabaya ini Sajikan Masakan Enak Khas Korea Selatan

Pada saat jam sarapan, Teman Traveler bisa memulai kulineran sebelum bertualang menjelajahi berbagai destinasi wisata di Yogyakarta. Bila Teman Traveler asal Jakarta dan sedang berlibur di Jogja tapi rindu makanan Jakarta, bisa coba Bubur Ayam. Makanan sejuta umat ini, selain sangat familiar dengan lidah, penyajiannya yang hangat dan sangat cocok disantap di pagi hari.

Bubur Ashri Khas Jakarta

Kedai Tampak Depan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jalan Patangpuluhan No.33, Ketanggungan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Bubur Ayam Ashri yang mulai beroperasi sejak tahun 2015 ini sangat mudah dijangkau, karena terletak di pusat kota. Buka setiap pagi mulai pukul 05:30 dan sore dari jam 16:00, bubur ini mengklaim telah memiliki banyak pelanggan, terutama para wisatawan.  

Kuliner Hemat Cita Rasa Gurih dan Lezat

Bubur Ayam (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bubur Ayam Ashri cukup populer khususnya di daerah Patangpuluhan. Dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp10.000 untuk satu porsinya, kulineran Nusantara ini sangat cocok bagi Teman Traveler yang punya budget terbatas saat berlibur di Yogyakarta.

Suiran Ayam di dalam Bubur (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Meski harga Bubur Ayam Ashri sangat bersahabat dengan dompet, cita rasa bubur ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Rasa gurih pada olahan bubur yang dikombinasikan bersama suwiran daging ayam, air kaldu, kerupuk dan emping melinjo, dijamin akan memanjakan lidah para penikmatnya.  

Bakwan Hangat yang Kriuk

Bakwan di Kedai Bubur (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Untuk menambah selera makan, Teman Traveler bisa menambahkan bakwan hangat yang kriuk ini. Satu bakwan dibanderol dengan harga Rp1.000. Sangat cocok menjadi pendamping Bubur Ayam Ashri yang gurih.  

Tempat Sarapan yang Recommended

Tempat Makan Bubur (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bubur Ayam Ashri memang sangat recommended untuk dikunjungi pada saat pagi di Yogyakarta. Memiliki tempat yang cukup nyaman, bersih dan representatif, akan membuat selera makan Teman Traveler tetap lahap. Menyantap Bubur Ayam Ashri yang hangat dan gurih bisa menjadi pembuka wisata kuliner di Yogyakarta. Next

ramadan

Pantai Bama, Penutup Indah Liburanmu di Taman Nasional Baluran

Pahawang, Lambang Keindahan Bawah Laut Dunia di Lampung