in , ,

Bubur Ayam & Ketoprak Jakarta Bang Rudy, Kuliner Yogyakarta yang Sudah Berdiri 10 Dekade

Wajib cicip nih kalau berkunjung ke Yogyakarta

Berbicara tentang kuliner di Yogyakarta memang tak ada habisnya. Namun, ada salah satu kuliner yang wajib kalian cicip saat berkunjung ke kota pelajar satu ini. Namanya adalah Bubur Ayam & Ketoprak Jakarta Bang Rudy yang telah berusia 10 dekade. Supaya kalian tidak penasaran, simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Deretan Wisata di Yogyakarta, Jalan-jalan Kota Gudeg Hingga Lupa Waktu

Lokasinya Strategis

bubur ayam bang rudy
Bubur Ayam & Ketoprak Jakarta Bang Rudy Tampak Depan (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Bubur Ayam dan Ketoprak Jakarta Bang Rudy lokasinya berada di JL. Kaliurang No. 28 , Karangwuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasinya sangat strategis, karena berada di jalan raya besar tepatnya di arah menuju ke wisata Kaliurang. Selain itu, rumah makan satu ini juga dekat dengan lingkungan kampus.

bubur ayam bang rudy
Suasana di dalam warung (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Warung makan ini buka dari jam 07.00 pagi hingga jam 21.30 malam setiap harinya. Untuk pelayanannya, kalian tak perlu meragukan lagi. Alasannya, pelayanan di sini cukup cepat, lantaran warung makan ini mempunyai karyawan sejumlah 12 orang.

Beragam Menu yang Menggugah Selera

img20190818160406_APl.jpg
Pilihan menu makanan (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Bubur Ayam & Ketoprak Jakarta Bang Rudy ini menyediakan banyak sekali menu. Untuk menu andalannya apalagi kalau bukan Bubur Ayam dan Ketoprak. Tapi, ada juga pilihan makanan lain yang tak kalah enak di sini. Seperti kwetiauw, gado-gado, bihun goreng dan lainnya.

bubur ayam bang rudy
Pilihan minuman (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Minumannya pun juga tak kalah beragam, Teman Traveler. Ada es teh manis, jus, kopi dan masih banyak lagi. Kalau harganya bisa dibilang cukup terjangkau. Untuk makanan, dibanderol antara Rp14 ribu hingga Rp30 ribu. Sedangkan minumannya dimulai dari harga Rp2 ribu sampai dengan Rp12 ribu.

Rasanya yang Sangat Nikmat

bubur ayam bang rudy
Bubur Ayam Special dan Es Teh Manis (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Bubur Ayam yang ada di sini porsinya bisa mengenyangkan perut. Selain itu, tampilannya sangat menggugah selera. Ada banyak ayam suwir dan juga aroma kaldunya yang cukup kuat, sehingga membuat pembeli tidak sabar untuk mencicipinya. Untuk cita rasanya, kuah dan buburnya sangat enak, kaldu ayamnya terasa, racikan bumbunya pas, rasa gurih dan asinnya juga sangat mantap di lidah.

img20190818160308_IeG.jpg
Ketoprak Jakarta (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Tak jauh berbeda dengan Bubur Ayam, Ketoprak yang ada di sini juga memiliki cita rasa yang amat lezat. Bumbu kacangnya nikmat, rasa gurih, asin dan manisnya pas di lidah. Ini sebanding dengan tampilannya yang sangat menggoda.

Bagaimana, menarik kan Bubur Ayam & Ketoprak Jakarta Bang Rudy ini? Kalian wajib mencicipi kulinernya ketika berkunjung ke Yogyakarta. Kalau Teman Traveler sedang malas ke mana-mana, menu makanan ini sudah tersedia di aplikasi ojek online. Next

ramadan
Nasi Jinggo

3 Makanan Khas Bali, Sensasi Kudapan khas Pulau Dewata

Nusa Penida (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Indahnya Pulau Nusa Penida, Serasa Pingin Liburan Terus!