in , ,

Indahnya Pulau Nusa Penida, Serasa Pingin Liburan Terus!

Pantai yang selalu bikin rindu

Nusa Penida (c) Anggi Paramita/Travelingyuk
Nusa Penida (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Pulau Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang sudah mendunia. Bali merupakan pulau yang selalu menjadi destinasi wisata utama bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Provinsi Bali terdiri dari banyak pulau-pulau yang kecil nan indah, salah satunya adalah Pulau Nusa Penida. Berikut ini hal menarik yang bisa kamu temukan di Pulau Nusa Penida Bali.

Baca juga : Disebut jadi Calon Ibukota, ini Wisata Kabupaten Penajam Paser Utara

Destinasi wisata favorit para turis

Crystal Bay Nusa Penida (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Nusa Penida merupakan salah satu destinasi wisata alternatif yang banyak dilirik oleh para traveler. Hal ini karena mereka ingin merasakan suasana yang berbeda saat berkunjung ke Bali. Letaknya pun tak terlalu jauh dari Pulau Bali. Saat berada di Nusa Penida kamu akan merasakan ketenangan karena tempatnya tak terlalu ramai seperti di Pulau Bali. Selain tempatnya yang nyaman, kamu akan takjub dengan pemandangan alam yang ada.

Salah satu pura di Nusa Penida (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Serunya berkunjung ke Nusa Penida

Salah satu spot di Nusa Penida (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Saat mengunjungi Nusa Penida, ada banyak hal yang bisa dilakukan Teman Traveler. Nusa Penida punya banyak spot wisata seperti Angel Bilabong, Broken Beach atau Pasih Uug, Kelingking Beach, Bukit Teletubbies, Pantai Atuh, dan sebagainya.

Selain itu, Teman Traveler juga bisa bermain di bawah laut untuk diving. Laut Nusa Penida memang dikenal oleh banyak para diver dunia karena keindahannya. Misalnya seperti Manta Point yaitu sebuah batu karang yang ada di Crystal Bay, coral di Toya Pakeh dan Blue Corner. Jika kamu lebih suka snorkeling, bisa juga datang ke Crystal Bay atau Pantai Atuh.

Bukit Teletubbies Nusa Penida(c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Cara mengunjungi Nusa Penida dari Bali

Menikmati sunset di Nusa Penida (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Akses jalan dan transportasi umum di Nusa Penida memang belum baik. Maka dari itu sangat disarankan untuk menyewa motor atau mobil dari penduduk setempat. Biasanya sewa motor dikenakan biaya 70 ribu rupiah per hari, sedangkan sewa mobil dikenakan mulai 450 ribu per hari yang sudah dilengkapi dengan seorang supir.

Kamu pun tak perlu jauh-jauh mencari tempat persewaan karena saat turun dari kapal nantinya sudah banyak orang yang menawarkan penyewaan. Jangan lupa harus pintar nego harga agar biaya pengeluaran bisa lebih hemat.

Menuju Nusa Penida (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Untuk menuju Nusa Penida dari Pulau Bali, sudah banyak tersedia kapal-kapal yang mengantar. Biasanya tarif harga untuk naik kapal dikenakan 100 ribu rupiah per orang untuk sekali berangkat. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara dikenakan 200 ribu rupiah per orang. Waktu perjalanan pun menghabiskan waktu 1 jam. Selain Pelabuhan Sanur, untuk menuju ke Nusa Penida juga bisa langsung ke Pelabuhan Padang Bai atau Pelabuhan Serangan. 

Nah, itu dia pesona Pulau Nusa Penida yang bikin kamu ingin segera berlibur. Jadi apakah kamu sudah merencanakan liburan ke Bali? Next

ramadan

Bubur Ayam & Ketoprak Jakarta Bang Rudy, Kuliner Yogyakarta yang Sudah Berdiri 10 Dekade

Sungai Soca (c) Anggi paramita/Travelingyuk

Sungai Soca, ‘Jamrud’ Terindah di Slovenia