in ,

Sarapan Serba Bubur di Bandung, Datang ke Enam Tempat Ini Saja

Inilah Tempat Makan Bubur Enak di Bandung yang Bisa Jadi Rekomendasi

Bubur Mang Haji Oyo, Via Instagram ladydyah
Bubur Mang Haji Oyo, Via Instagram ladydyah

Bubur ayam adalah pilihan yang tepat untuk menu sarapan. Kuliner yang berbahan dasar dari beras yang disantap dengan beragam lauk ini sangat enak dimakan kala pagi hari. Karena itulah, bubur ayam identik dengan menu sarapan. Jika kamu merupakan salah satu penggemar bubur ayam, banyak penjualnya di Bandung. Berikut ini akan diberikan beberapa tempat bubur di Bandung enak yang bisa jadi tujuan.

Baca juga : Sempat Terbakar, Ini 5 Wahana Terfavorit di Ancol

1. Bubur Ayam Mang Haji Oyo

Bubur Haji Oyo, Via Instagram jajanbarengdede
Bubur Haji Oyo, Via Instagram jajanbarengdede

Bubur Ayam Mang Haji Oyo sejauh ini memiliki lima cabang. Salah satunya yang berlokasi di Jl. Sulanjana No. 30, Tamansari, Bandung Wetan. Banyak orang menyebutkan jika bubur di tempat ini memiliki citarasa yang sangat nendang. Pasalnya, warungnya sudah mulai beroperasi sejak tahun 1970-an. Salah satu ciri khas bubur di tempat ini akan memiliki tekstur yang kental dengan rasa yang pas di mulut. Karena itulah, meskipun sudah berpuluh-puluh tahun beroperasi, tetap saja digemari.

2. Bubur Ayam Pak Haji Zaenal

Bubur Ayam Pak Haji Zaenal, Via Instagram eatandleisure
Bubur Ayam Pak Haji Zaenal, Via Instagram eatandleisure

Berlokasi di Jl. Ir. H. Djuanda No. 244, Bubur Ayam Pak Haji Zaenal memiliki tekstur yang kental dengan rasa yang gurih. Bahkan, banyak orang menyebutkan bahwa meskipun tanpa menggunakan topping, rasa dari bubur ayam racikan Pak Zaenal ini sudah gurih. Hal ini memang lantaran campuran santan dan buburnya yang pas. Menu yang paling banyak dicari adalah yang spesial dengan ragam isian di dalamnya.

3. Bubur Ayam Bejo Kosambi

Bubur Ayam Bejo, Via Instagram bandungfoodpolice
Bubur Ayam Bejo, Via Instagram bandungfoodpolice

Tidak kalah legendaris dari Bubur Ayam Mang Haji Oyo, ada Bubur Ayam Bejo Kosambi yang juga perlu untuk dicicipi. Bubur di Bandung yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1978. Karena itulah, tempat ini termasuk dalam salah satu kuliner legendaris di Bandung. Jika tidak ingin menyantapnya saat pagi hari, tenang saja ya tempat makan satu ini buka 24 jam. Lokasi tempatnya berada di Jl. Ahmad Yani Bandung, yaitu di depan Pasar Kosambi.

4. Bubur Ayam Pak Otong

Bubur Ayam Pa Otong, Via Instagram destihandini
Bubur Ayam Pa Otong, Via Instagram destihandini

Jika kebanyakan bubur ayam buka pada siang hari, tidak dengan Bubur Ayam Pak Otong ini. Tempat santap bubur di Bandung ini buka saat malam hari, mulai pukul 8 malam sampai dengan jam 1 dini hari. Lokasinya sendiri berada di jalan kecil yang berada di sebelah Pasar Andir yang berada di Jl. Jenderal Sudirman. Namun jangan datang terlalu malam, karena biasanya toppingnya tinggal sedikit jenisnya.

5. Bubur Ayam H. Amid

Bubur Ayam H. Amid, Via Instagram andrewkosasih
Bubur Ayam H. Amid, Via Instagram andrewkosasih

Tempat selanjutnya yang bisa dikunjungi jika ingin mencicipi bubur di Bandung yang enak adalah Bubur Ayam H. Amid yang memiliki dua cabang. Cabang pertama di Jl. Pajajaran No. 105 dan yang kedua berlokasi di Jl. Arjuna No. 105 dan satu lagi di Jl. Pajajaran No. 105. Lokasi ini sangat terkenal dengan buburnya yang sangat kental. Bahkan, saking kentalnya si bubur tidak akan tumpah walaupun dibalik. Untuk pilihan topping, ada telur setengah matang ataupun juga mentah.

6. Bubur Ayam Yuyu Batununggal

Bubur Ayam Yuyu, Via Instagram amingtse
Bubur Ayam Yuyu, Via Instagram amingtse

Ada juga Bubur Ayam Yuyu Batunungga atau yang juga terkenal dengan nama Bubur Yuyu. Bubur yang disajikan tidak kalah enak dengan tempat lainnya. Lokasinya berada di Jl. Batununggal Indah 1, No. 46. Keunikannya, bubur di sini terbuat dari beras pandan wangi, teksturnya empuk dan rasanya nikmat. Satu hal lagi kelebihannya, bubur di sini dibuat tanpa menggunakan tambahan penyedap.

Itulah ragam tempat santap bubur di Bandung yang bisa kamu kunjungi saat sedang jalan-jalan di Kota Kembang, Bandung. Traveling tidak akan kelaparan lagi, deh. . Next

ramadan

Bulukumba Punya Pantai Tersembunyi yang Tak Kalah Indah, Buktikan Sendiri

Via Instagram tangerangcorner

Rumah Makan Sayur Asem H. Masa, Asam Segar Lawan Panasnya Jakarta