in ,

Libas Dingin Kota Mochi dengan Semangkuk Bubur Odeon Sukabumi yang Legendaris, Penyajian ala Tionghoa Rasanya Juara

Jajan Bubur Odeon Sukabumi, Kalahkan Dingin Kota Mochi

Bubur Odeon Sukabumi, satu dari beberapa bubur legendaris yang ada di Kota Mochi. Seporsi buburnya mampu menghangatkan tubuh di tengah suhu udara kota yang dingin. Keunikan yang dimiliki oleh Bubur Odeon ini adalah penyajian serta bahan pelengkapnya. Ia disajikan ala-ala hidangan Tionghoa. Seperti apa kelezatan serta tampilannya? Hal istimewa apa yang membuat bubur ini digemari hingga kini? Berikut ulasannya!

Baca juga : Inspirasi Kado Hari Ayah, Ragam Topi Traveling Kece Selebgram Bisa Jadi Pilihan

1. Bubur Ayam Sukabumi Legendaris Sejak 1959

Seporsi Bubur Odeon Pisah Komplit via Instagram/ bubur_ayam_odeon_smi

Harus diakui bahwa resep-resep lama, memang istimewa. Mereka tidak tergerus oleh zaman. Cita rasanya tidak kalah bersaing dengan resep-resep kekinian. Bicara resep legendaris, Bubur Odeon Sukabumi memilikinya. Ia bahkan bisa membuat para pelanggan tidak berpaling dari 1959. Sudah hampir 60 tahun, semangkuk bubur ayamnya menjadi pilihan.

2. Bubur di Kawasan Pecinan Sukabumi

Dijual di Kawasan Pecinan Namun Halal via Instagram/ rizliaaf

Nama Odeon diambil dari kawasan tempat bubur ini dijajakan. Kawasan tersebut biasa dipanggil dengan istilah Odeon, yaitu kawasan pecinan yang ada di Sukabumi. Di kawasan sekitar kedai bubur, terdapat Vihara Widhi Sakti. Meski dijual di kawasan Pecinan, semangkuk Bubur Odeon disajikan dengan halal. Jadi, tidak perlu khawatir soal boleh atau tidak ia dikonsumsi ya.

3. Disajikan dengan Sayur Asin dan Irisan Daging Rebus

Disajikan Terpisah dengan Sayur Asin dan Daging Ayam Rebus via Instagram/ daisychie

Jika ada rahasia yang membuat Bubur Odeon Sukabumi laris manis hingga kini, salah satunya pasti karena keunikan yang dimiliki. Ia tidak seperti bubur ayam biasanya, yang disajikan dengan kacang kedelai, potongan cakwe, irisan daun bawang, bawang goreng dan daging ayam suwir. Ia disajikan ala-ala Tionghoa dengan sayur asin dan irisan daging ayam rebus di piring yang berbeda. Buburnya sendiri disajikan hanya dengan pangsit, bawang goreng, seledri dan kaldu atau kecap. Perpaduan antara keduanya bikin nagih!

4. Lokasi dan Harga

Nikmatnya Seporsi Bubur Odeon Sukabumi via Instagram/ jazzyculinary

Teman Traveler penasaran dengan rasa Bubur Odeon Sukabumi? Sempatkan untuk datang ke kawasan Jln. Pajagalan No. 33, Sukabumi, Nyomplong, Warudoyong, Kota Sukabumi saat berlibur ke sini ya. Harga seporsinya untuk Bubur Pisah Komplit yang terdiri atas bubur, ayam kampung rebus, sayur asin dan kentang, mulai dari Rp 28 ribu. Tersedia juga Bubur Abon atau Bubur Campur yang harganya mulai dari Rp 20 ribu. Jika ingin tambahan sayur asin atau kentang, Teman Traveler harus membayar tambahan Rp 7 ribu.

Bubur Odeon Sukabumi yang sudah berjualan sejak 1959 lalu, khas dengan keunikan dan cita rasanya. Sempatkan untuk mencicipi saat berada di sini ya! Selamat berkuliner! Next

ramadan
Mango sticky rice

Mango Sticky Rice di Surabaya, Sensasi Rasa Manis Gurih yang Bikin Nagih

Wisata Kabupaten Maros

Eksplorasi 9 Wisata Kabupaten Maros, Tempat Objek Batu Karst Dunia Berada