in , ,

Bukit Batu Poto Tano, Keindahan Pemandangan yang Masih Perawan

Keindahannya dijamin bikin betah

Bagi Teman Traveler yang berkunjung ke Pulau Sumbawa mungkin sudah pernah melihat Bukit Batu Poto Tano. Lokasinya tidak begitu jauh dari Pelabuhan Poto Tano, sehingga mudah sekali terlihat dari kejauhan. Meskipun begitu, bukit satu ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Kalau kalian ingin tahu apa saja yang ada di dalamnya, bisa simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Monumen Bajra Sandhi, Saksi Bisu Perjuangan Rakyat Bali

Penyebab Jarang Dikunjungi

bukit batu poto tano
Bukit Batu (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau bukit ini belum banyak dikunjungi. Ternyata alasannya karena akses menuju ke bukit agak sedikit jauh dengan pemukiman masyarakat desa. Salah satu aksesnya adalah melalui jalan Pasir Putih. Teman traveler yang ingin ke sana harus didampingi oleh masyakarat sekitar.

Pemandangan Alam yang Menakjubkan

bukit batu poto tano
Bukit Batu di Bibir Lautan Selat Alas (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Ketika sampai di area ini, hanya ada hamparan hijau tanaman perdu pantai, padang rumput savana dan bukit dengan batu-batu sangat besar sejauh mata memandang. Suasananya sangat sunyi karena hanya ada suara angin mendesir di antara dedaunan dan deburan ombak yang saling bersautan. Selain itu, dari atas bukit, Teman Traveler akan mendapatkan panorama laut biru yang di tepinya dihiasi pasir putih.

bukit batu poto tano
Batu-batu besar di pelataran bukit (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Keindahannya Berpotensi Menjadi Wisata Baru

e7774841_6d81_4b50_8c6f_7442b6acbab8_UTw.jpeg
Pemandangan Selat Alas (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Keindahan dari bukit satu ini tidak hanya bisa memanjakan mata para pengunjung. Tapi, kemungkinan besar dapat menjadi wisata baru yang ada di Pulau Sumbawa. Asalkan warga sekitar dan para wisatawan yang datang ke sini wajib menjaga kebersihan dan tidak merusak ekosistem yang ada.

Bisa Menyaingi Tempat Wisata Lain di Sumbawa

de981cf5_98b9_4107_af8f_a2816b16dada_AhG.jpeg
Spot foto alam yang instagenic (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kalau Bukit Batu Pasir Putih Poto Tano ini menjadi lokasi wisata baru, kemungkinan dapat menyaingi destinasi lainnya. Seperti Lakey Beach, Super Suck Maluk, Jelenga dan Kertasari yang populer karena ombaknya yang cocok dijadikan lokasi surfing. Apalagi panorama sekitarnya sangat indah, bukan tidak mungkin bukit ini menjadi nomor satu di Sumbawa.

Jadi, itulah Bukit Batu Poto Tano yang ada di Pulau Sumbawa. Tempatnya masih sangat alami karena jarang dikunjungi oleh wisatawan. Kalau Teman Traveler sedang berkunjung ke Kabupaten Sumbawa Barat, tak ada salahnya mampir ke sini. Dijamin tidak akan mengecewakan. Next

ramadan

Ladang Anggrek, Penyegaran di Tengah Kumpulan Candi Mojokerto

Bakso Lombok Uleg Pak Di, Sensasi Kulineran yang Tak Biasa