in , ,

Ladang Anggrek, Penyegaran di Tengah Kumpulan Candi Mojokerto

Harga tiketnya super murah nih

Jangan mengira kalau Mojokerto hanya punya situs bersejarah sebagai tempat wisata. Ada destinasi lain bernama Ladang Anggrek untuk Teman Traveler yang bosan dengan wisata candi. Tempatnya indah dan bisa dipastikan kalian bisa betah untuk berada di sana. Penasaran kan bagaimana tempat wisatanya? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Buruan Borong Tiket ke Sulawesi Tengah, Seminggu Lagi Sail Tomini 2015 Akan Digelar!

1. Disambut Area Instagramable

ladang anggrek
Terowongan instagenic di Ladang Anggrek (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Sesaat setelah masuk dari area loket pembayaran, kalian akan langsung disambut sebuah terowongan yang dihiasi dengan tanaman hijau. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebuah spot foto. Terowongan instagramable ini berujung pada sebuah tulisan “Ladang Anggrek” yang merupakan identitas destinasi wisata ini.

2. Galeri Anggrek yang Sangat Indah

ladang anggrek
Galeri Anggrek (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tidak jauh dari jalan utama pintu masuk, ada sebuah bangunan yang merupakan galeri anggrek indoor berukuran besar. Di dalam galeri, ada banyak jenis anggrek yang dapat dilihat. Seperti Bulan, Dendrobium, Cattleya, Cimbidium, Vanda, Transient White Cetta (Cetta), Sexy Pink Stripe, Denrubium Super Pop, Denrubium Lucian Pink dan Dari Pink Feodora.

lrm_export_20190816_223851_pcg.jpg
Salah satu sudur galeri (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tak hanya ada bunga, galeri juga dihiasi dengan beberapa spot selfie. Mulai dari sepeda sampai dengan kolam dengan pancuran air di dalamnya. Hal ini membuat suasana semakin teduh di tengah panasnya Mojokerto.

3. Bunga Anggrek Bisa Dibeli

ladang anggrek
Anggrek yang bisa dibeli (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler tak hanya bisa melihat-lihat, tapi juga dapat membeli Bunga Anggrek. Untuk harganya bervariasi, mulai dari Rp15.000 sampai Rp175.000. Selain itu, kalian juga bisa membeli perlengkapan penanaman bunga seperti pot yang harganya dimulai dari Rp15.000. Ada juga obat dan pupuk dengan beragam merek dan juga harga.

lrm_export_20190816_224102_C0f.jpg
Pot bunga (c) Welly Handoko/Travelingyuk

4. Ada Kolam Renang & Area Bermain Anak

lrm_export_20190816_223720_oXR.jpg
Kolam renang anak (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di tempat wisata yang diresmikan pada 26 April 2018 lalu ini, ada kolam renang yang disediakan untuk anak-anak. Ukurannya luas, airnya segar serta ada taman bunga kecil di tengah-tengah kolamnya. Beberapa kursi santai juga tersedia di pinggir kolam untuk pengunjung yang ingin bersantai.

lrm_export_20190816_223643_tlk.jpg
Arena bermain anak (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tidak jauh dari kolam renang anak juga terdapat area bermain yang lokasinya berada di tengah taman Ladang Anggrek. Ada beberapa permainan yang bisa anak-anak mainkan di sini untuk memecah kebosanan. Dijamin mereka akan betah berlama-lama di sini.

5. Menikmati Hidangan di “Dapoer Anggrek”

lrm_export_20190816_223605_G6M.jpg
Dapoer Anggrek (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kalau sudah lelah menjelajah Ladang Anggrek, bisa mampir ke Dapoer Anggrek untuk menyantap beberapa hidangan. Konsep bangunan Dapoer Anggrek sebagai area kuliner Ladang Anggrek ini sangat menarik perhatian. Dengan bergaya joglo ditambah dengan furniture serta ornamen penunjang yang membuat suasana Jawa semakin kental terasa.

Bagaimana, sangat menarik kan Ladang Anggrek ini? Kalau kalian tertarik mengunjunginya, bisa datang ke Dusun Adi Sono, Desa Lebak sono, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Kalian bisa melihat macam-macam Anggrek dan membeli salah satunya jika ingin membawanya pulang. Untuk harga tiketnya, kalian cukup merogoh kocek Rp5ribu pada hari biasa dan Rp7.500 di akhir pekan. Next

ramadan

Liburan 2D1N Jakarta-Bandung Cuma 300 Ribu? Bisa Dong!

Bukit Batu Poto Tano, Keindahan Pemandangan yang Masih Perawan