in , ,

Bukit Bikium, Keindahan Tak Terbantahkan di Timor Tengah Selatan

Menikmati Pesona Alam Timor Tengah Selatan di Bukit Bikium

Bukit Bikium
Bukit Bikium (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Selain Labuan Bajo dan Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur juga punya Kabupaten Timor Tengah Selatan yang miliki banyak potensi wisata luar biasa. Salah satu yang pantang dilewatkan adalah Bukit Bikium, sebuah destinasi luar biasa cantik dengan pesona tak terbantahkan. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Bikepacking Jakarta-Bogor, Bisa Mampir ke 7 Tempat Wisata ini Lho!

Keindahan Desa Tunua

Ekaristik Bana/Travelingyuk.com
Serasa berada di Negeri Dongeng (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Bukit Bikium termasuk salah satu tempat di Timor Tengah Selatan yang jarang dijamah wisatawan. Keindahannya masih benar-benar alami. Layak disambangi jika Teman Traveler sedang berada di Nusa Tenggara Timur.

Perbukitan eksotis ini terletak di Desa Tunua, Kec. Molo Utara. Perjalanan menuju sini memakan waktu sekitar satu setengah jam jika berangkat dari SoE, ibu kota Timor Tengah Selatan. Akses jalannya sudah juga sangat bagus, diaspal halus hingga sampai tujuan utama.

Perjalanan Seru

Ekaristik Bana/Travelingyuk.com
Jalan menuju bukit (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Perjalanan menuju sini bakal sangat seru. Selain melewati rumah warga, Teman Traveler juga akan dimanjakan keindahan alam sekitar. Panoramanya benar-benar indah. Kalian akan melewati perumahan warga dan lereng-lereng perbukitan curam penuh kabut. Suasananya benar-benar magis.

Ekariatik Bana/Travelingyuk.com
Pemandangan perbukitan hijau (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Sebelum tiba di Bukit Bikium, Teman Traveler akan lewati tempat wisata cantik lain yakni Air Terjun Oehala. Sangat indah, dengan tujuh tingkat aliran air. Jika ingin, kalian bisa berhenti sejenak untuk mengambil beberapa foto.

Berikutnya Teman Traveler akan sampai di Kilo 12. Dari sini kalian hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk sampai di perbukitan Bikium.

Keindahan Tiada Tara

Ekaristik Bana/Travelingyuk.com
Pemandangan mempesona (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Begitu sampai di lokasi, Teman Traveler bakal dibuat terpesona dengan keindahan alam luar biasa indah. Kalian bisa melihat hamparan rumput hijau sambil sesekali mengamati hewan-hewan ternak milik masyarakat sekitar. Kehadiran sapi maupun kuda tersebut ikut mempercantik pemandangan sekitar bukit.

Itulah sedikit ulasan mengenai keindahan Bukit Bikium. Jika Teman Traveler sedang liburan di Nusa Tenggara Timur dan sempat mampir ke Kab. Timor Tengah Selatan, jangan lupa sambangi destinasi lain seperti Bukit Anifu, Pantai Boking, Taman Bu’At, Oetune, dan lainnya.

Akses menuju sini sangat mudah, jika berangkat dari Kupang hanya butuh berkendara sekitar 2-3 jam. Selamat jalan-jalan! Next

ramadan

Taman Pinus Bendosari, Keindahan Tersembunyi di Malang

Flying Goat Coffee, Nikmati Kopi Susu Kambing dengan Harga Murah Meriah