in , ,

Flying Goat Coffee, Nikmati Kopi Susu Kambing dengan Harga Murah Meriah

Harganya cukup terjangkau nih

Panglima Polim sudah semenjak tahun 90-an menjadi salah satu tujuan nongkrong anak muda di Jakarta Selatan. Bahkan sampai saat ini, hampir setiap sisi jalan dipenuhi oleh kafe, resto, street food, serta coffee shop. Nah, ada salah satu coffee shop yang cukup menarik banyak perhatian bernama Flying Goat Coffee. Kalau kalian ingin tahu lebih banyak tentang coffee shop satu ini, bisa simak ulasan berikut.

Baca juga : 4 Kota yang Melarang Nyampah Plastik, Jangan Berani Melanggar Kalau Traveling ke Sini

Awal Mula Nama Flying Goat Coffee

flying goat coffee
Bagian depan coffee shop (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Menurut Asep Safarullah, head barista di tempat ini mengatakan bahwa ‘goat’ yang dipakai untuk coffee shop ini berasal dari sejarah kopi berabad-abad tahun silam. Itu semua bermula dari seekor kambing milik Khaldi sang Pengembala di Ethiopia .

Kambing milik Khaldi ketika itu pertama kali memakan biji kopi dan akhirnya merasakan efek gembira. Sebesar itulah peran kambing dalam sejarah awal penemuan kopi hingga coffee shop ini menyematkan kata ‘goat’ untuk penamaannya.

Desain Kedai Terinspirasi dari Coffee Shop di Jepang

flying goat coffee
Suasana dalam coffee shop (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Desain kedai terinspirasi dari kedai-kedia kopi yang ada di Jepang. Memiliki ukuran yang kecil, minimalis, namun tetap Insta worthy.  Dengan ukuran yang tidak begitu luas, Flying Goat Coffee memaksimalkan penjualan untuk take away. Ditambah lagi terletak di lokasi yang strategis, kedai ini menyasar pengunjung yang merupakan orang kantoran.

Head Barista Merupakan Jebolan Filosofi Kopi

flying goat coffee
Head Barista coffee shop (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Telisik punya telisik, Asep Safarullah, head barista Flying Goat Coffee pernah punya pengalaman selama 2 tahun di Filosofi Kopi. Oleh karenanya, rasa kopi yang disajikan di coffee shop ini ada sentuhan sedikit dari minuman racikan di Filosofi Kopi.

menuangkan_filter_v60_bq1.jpg
Racikan kopi (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Ada Menu Kopi Andalan

kopi_susu_kambing_bEq.jpg
Kopi Susu Kambing (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Di sini ada dua menu kopi andalan. Adalah Kopi Susu Kambing dengan komposisi House Blend 70% Robusta : 30% Arabica dan Kopi Susu Mbek. Keduanya dibanderol dengan harga Rp. 18.000. Soal cita rasa, teman traveler wajib datang dan cicipi langsung, ya. Untuk menu kopi lainnya yaitu manual brew dengan single origin beans dari Flores dengan teknik V60 yang dibanderol dengan harga Rp. 25.000.

Menyediakan Coffee Catering

filter_v60_0Hy.jpg
Filter V60, Flying Goat Coffee (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Coffee shop ini memberikan penawaran menarik berupa coffee catering. Ini berlaku minimal 25 cup kopi dan akn mendapatkan potongan 25%. Bagi Teman traveler yang akan mengadakan acara untuk pernikahan, ulang tahun atau meeting besar di kantor, penawaran ini tentunya sangat menggiurkan.

Itulah sekilas tentang Flying Goat Coffee yang berlokasi di Jl. Panglima Polim IV No.22, Melawai, Jakarta Selatan. Teman traveler yang sedang berada di area ini, bisa menjadikan tempat ini salah satu opsi tujuan. Tempat ini menawarkan harga kopi yang terjangkau dan kerap dijadikan tongkrongan untuk anak-anak muda, pekerja kantoran dan juga pelajar. Next

ramadan
Bukit Bikium

Bukit Bikium, Keindahan Tak Terbantahkan di Timor Tengah Selatan

Rasakan Gelitikan Ikan-Ikan Kecil Sambil Nikmati Kuliner Jogja di Joglo Pari Sewu