in , , ,

Bukit Indah di Indonesia, Lokasi yang Pas Untuk Rileks

fi bukit indah di indonesia

Teman Traveler menyukai trekking atau berkemah? Pasti tujuan paling favorit adalah bukit. Berikut daftar bukit indah di Indonesia, lokasi yang pas untuk melihat sunrise dan sunset. Selain itu pemandangannya membuat perasaan rileks. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Sakura Sedang Mekar di Jepang, Bikin Kamu Pengen Langsung Ke Sana

1. Bukit Pelangi, Riau

bukit pelangi riau
Ilustrasi via instagram andrikilua

Pertama ada Bukit Pelangi di Riau yang mirip seperti Rainbow Mountains di Peru, kontur dan warna tanah berwarna-warni. Selain itu saat musim hujan warnanya akan berubah-ubah tetapi kondisi tanah yang labil membuat tanah mudah retak dan bisa longsor. Jadi perlu diperhatikan cuaca saat akan berkunjung ke sini.

Bukit ini ternyata masih belum banyak dikunjungi wisatawan tetapi keindahan serta keunikannya sangat nyata, apalagi dijadikan spot foto yang instagenik. Sayangnya untuk fasilitas masih belum memadai, sedangkan tiket masuk gratis tanpa dipungut biaya. Bukit Pelangi berlokasi di Jalan Kemping, Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau.

2. Bukit Mojo Gumelem, Bantul

bukit mojo gumelem
Ilustrasi via instagram desminsa

Selanjutnya beralih ke daerah Jawa tepatnya di Bantul Jogja ada Bukit Mojo Gumelem, lokasi favorit bagi pecinta senja. Selain itu ada banyak spot selfie yang bisa Teman Traveler coba, pemandangan perbukitan hijau dari atas bukit juga sangat menenangkan, apalagi sambil menikmati secangkir teh hangat atau kopi.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, spot foto, warung makanan serta minuman, musala dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 5.000, biaya parkir motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000 dan Rp 3.000 untuk spot foto. Bukit Mojo Gumelem berlokasi di Kanigoro, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogja. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

3. Bukit Telang, Kalimantan Selatan

bukit telang kalsel
Ilustrasi via instagram hendra_mahriady

Kemudian ada Bukit Telang Kalimantan Selatan, memiliki pemandangan sunrise dan bukit hijau yang indah. Lokasinya cocok untuk trekking serta berkemah, jalur menuju puncak cukup menguras tenaga dengan melewati jalan setapak yang menanjak. Setelah sesampainya di atas Teman Traveler akan melihat hamparan rumput hijau dan suasana sejuk khas pegunungan terasa. Waktu yang dibutuhkan saat trekking sekitar 30 sampai 60 menit.

Tiket masuk cukup membayar biaya parkir Rp 5.000-Rp 10.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Bukit Telang berlokasi di Desa Martadah, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Kota Pelaihari, Kalimantan Selatan. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

4. Bukit Ollon, Tana Toraja

bukit ollon tana toraja
Ilustrasi via instagram hilmanimanuddin

Selanjutnya ada Bukit Ollon di Kabupaten Tana Toraja yang memiliki keindahan seperti di New Zealand. Pemandangan perbukitan hijau serta ladang warga akan menyapa Teman Traveler, hewan ternak seperti kuda dan sapi juga terlihat sedang memakan rumput di padang savananya. View ini bisa didapat di sini, sangat menenangkan dan membuat rileks pikiran.

Fasilitas wisata masih dalam proses pembangunan pemerintah setempat, untuk harga tiket masuk saat ini juga masih gratis. Saat berkunjung ke sini pastikan membawa perbekalan yang cukup Teman Traveler. Bukit Ollon berlokasi di Lembang Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Demikian ulasan bukit indah di Indonesia, bisa dijadikan referensi Teman Traveler untuk liburan selanjutnya. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi merayakan kemerdekaan indonesia 76

Merayakan Kemerdekaan Indonesia Ke 76 di Bawah Air dan Kereta Api

Fi aola pantura

Kafe Aola Pantura di Lamongan, Nongkrong Asyik di Pinggir Pantai