in , ,

Bukit Gembala, Lembah Ollon di Sulawesi Selatan

Perbukitan indah di Lembah Ollon Sulawesi Selatan

fi bukit ollon

Jika melihat sekilas, barisan bukit dan hamparan rumput hijau tampak seperti di Hawaii atau New Zealand tetapi nyatanya, pemandangan ini ada di Sulawesi Selatan. Lembah Ollon sebuah jejeran bukit membentang luas serta asri, yuk simak ulasan Bukit Gembala berikut ini.

Baca juga : Hits Abis, Travelingnya Jeje Soekarno Putra Donna Harun dan Cicitnya Bung Karno

Keindahan Lembah Hijau

keindahan lembah hijau
Ilustrasi via instagram ardylastt

Lembah Ollon merupakan keindahan perbukitan dan padang rumput seperti lukisan karena kecantikannya menyejukkan mata. Teman Traveler juga dijamin akan puas mengabadikan momen dengan latar pemandangannya. Apalagi saat matahari terbit dan terbenam, viewnya tak tertandingi.

Keelokan ini membuat semua orang akan betah dan ingin di sini semalaman. Nah, Teman Traveler dapat berkamping bersama teman-teman di padang rumputnya juga lho!

Peternakan dan Perkebunan Warga

peternakan dan perkebunan warga
Ilustrasi via instagram siwanquaresma

Selain itu kawasan ini merupakan peternakan dan perkebunan warga, dijadikan lahan kebun dan tanah lapangnya untuk menggembala sapi juga kuda. Jadi Teman Traveler bisa menemukan beberapa hewan ternak ini sedang berkumpul memakan rumput pada perbukitannya.

Menariknya perbukitan ini dipisahkan oleh sebuah delta sungai mengalir di bawah. Pada pinggirannya juga ada beberapa rumah warga setempat.

Akses dan Lokasi Menuju Bukit

akses dan lokasi menuju bukit ollon
Ilustrasi via instagram aryyanto_ucup

Selanjutnya untuk akses menuju lokasi cukup sulit karena berliku dan penuh tanjakan, Teman Traveler disarankan menggunakan kendaraan roda dua atau mobil bermesin besar seperti jeep. Ada dua jalur yang bisa dilewati yaitu melalui Buakayu menggunakan kendaraan dan jalan kaki lewat Mappa.

Lembah Ollon berlokasi di Lembang Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, Sulawesi Selatan, berjarak sekitar 40 km dari pusat Kota Makale.

Rekomendasi Wisata Lain di Sulawesi Selatan

kampoeng karst rammangrammang
Ilustrasi via instagram bahterazar

Selanjutnya rekomendasi wisata lain yang bisa Teman Traveler kunjungi, ada Kampoeng Karst Rammang Rammang berada diantara Kota Makassar dan Tana Toraja, tepatnya di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Di sini ada banyak objek wisata yang dapat dinikmati seperti menyusuri Sungai Pute serta Telaga Bidadari, dan melihat Kampung Berua atau Situs Pasaung. Selain itu Teman Traveler bisa bermalam pada penginapan uniknya berbentuk gubug kecil tetapi fasilitasnya mewah dan lengkap.

Harga tiket masuk cukup terjangkau Rp 5.000 per orang, untuk biaya sewa perahu mulai Rp 200.000-270.000 tergantung kapasitas angkutnya. Kemudian harga penginapan mulai Rp 500.000 per malam.

Demikian ulasan Lembah Ollon di Sulawesi Selatan yang indah dan menawan. Jangan lupa mampir ya Teman Traveler! Next

ramadan
fi 4 kafe outdoor di malang

4 Kafe Outdoor di Malang, Dengan Area Taman Luas

fi penginapan mewah dan murah di bali

Penginapan Mewah dan Murah di Bali, Budget Mulai 150 Ribuan