in ,

Bukit Kapur Gosari Gresik, Bekas Pertambangan Jadi Lokasi Instagenic

Bukit Kapur Gosari di Gresik yang Cantik dan Instagenic

Via Instagram hilmanfazaldy
Via Instagram hilmanfazaldy

Gresik merupakan daerah di jawa Timur yang lokasinya tidak jauh dari Surabaya, bahkan berbatasan langsung. Selama ini, Gresik dikenal sebagai Kota industri. Meskipun begitu, ternyata banyak juga destinasi wisata alam di Gresik yang pantas untuk disambangi. Terutama buat kamu semua yang selama ini berburu destinasi wisata Instagenic. Contoh lokasinya adalah Bukit Kapur Gosari.

Baca juga : Curug di Tegal yang Asri, Bikin Enggan Untuk Beranjak!

Bukit Kapur Gosari ini memiliki panorama cantik dan eksotis. Bisa dibilang tidak kalah cantik dan eksotis dengan daerah lainnya di Indonesia. Baiklah, mari kita bahas lebih dalam mengenai Bukit Kapur Gosari ini.

1. Lokasi Bukit Kapur Gosari

Lokasi yang sangat eksotis, Via Instagram hilmanfazaldy
Lokasi yang sangat eksotis, Via Instagram hilmanfazaldy

Lokasi Bukit Kapur Gosari ini berada di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Sebagai informasi, di dekatnya juga ada Bukit Kapur Sekapuk yang berlokasi tepatnya berada di sebelah utara. Jadi jangan sampai salah ya, Bukit Kapur Gosari berbeda dengan Bukit Kapur Sekapuk.

Bukit Kapur Sekapuk juga memiliki panorama yang tidak kalah Instagenic. Pahatan-pahatan relief bukit kapur membuat lokasinya begitu apik. Bisa jadi tempat berjelajah jika sedang berada di Gresik.

2. Asal Mula Bukit Kapur Gosari

Bukit kapur yang Instagenic, Via Instagram bellasahara95
Bukit kapur yang Instagenic, Via Instagram bellasahara95

Bukit Kapur Gosari ini sebelumnya bukanlah destinasi wisata. Ini merupakan bekas pertambangan di Gresik yang memiliki panorama Instagenic dan unik. Karena pemandangannya yang sangat cantik itulah, banyak sekali orang-orang yang datang ke lokasi ini untuk sekedar foto. Lama kelamaan, lokasi ini menjadi destinasi wisata hits di media sosial.

3. Bekas Galian yang Instagenic

Alam yang sangat cantik, Via Instagram khakim_sr
Alam yang sangat cantik, Via Instagram khakim_sr

Perpaduan warna putih dari perbukitan kapur dipadu dengan alam sekitar yang hijau, plus ada air dengan warna hijau toska yang sangat mempesona yang berada di dalam jurang, cantik dan Instagenic. Itu merupakan lubang-lubang bekas galian yang terisi oleh air. Ditambah lagi dengan pilar-pilar berwarna kecokelatan yang menjulang tinggi. Pahatan-pahatan batu kapur juga memberikan keeksotisan tersendiri.

4. Tiket Masuk ke Bukit Kapur Gosari

Lokasi sekitaran bukit kapur, Via Instagram cak__har
Lokasi sekitaran bukit kapur, Via Instagram cak__har

Bagi siapa saja yang ingin menikmati panorama yang disuguhkan di bukit ini, tidak ada biaya yang ditarik sepeser pun. Jadi, dengan kata lain gratis. Meskipun ini merupakan destinasi wisata gratis, kamu perlu untuk melestarikan alam yang terdapat di sekitar ya. Caranya? Dengan tidak membuang sampah sembarangan dan jangan mencorat-coret bebatuan yang terdapat di sekitarnya.

Wisata Gosari, Via Instagram nuimgresik
Wisata Gosari, Via Instagram nuimgresik

Lokasinya memang sangat Instagenic, karena hal itulah tidak mengherankan jika banyak orang berbondong-bondong datang ke lokasi satu ini. Yuk kamu yang sedang berada di Gresik ataupun juga di sekitaran Surabaya, Bukit Kapur Gosari ini bisa menjadi lokasi yang bisa banget dijelajahi. Pulang-pulang kamu bakal mendapatkan stok foto keren yang unik. Bagaimana, tertarik untuk berjelajah ke lokasi satu ini? Next

ramadan
Soto Bok Ijo Pak No, Via Instagram dewayaniratih

Soto Bok Ijo Kediri, Legenda Kuliner di Kota Tahu Sejak 1969

Mau Tetap Bersih Saat Kemah, Ini Dia Tipsnya