in ,

Soto Bok Ijo Kediri, Legenda Kuliner di Kota Tahu Sejak 1969

Inilah Penjelasan Mengenai Soto Bok Ijo Kediri yang Melegenda

Soto Bok Ijo Pak No, Via Instagram dewayaniratih
Soto Bok Ijo Pak No, Via Instagram dewayaniratih

Jalan-jalan ke Kota Tahu, Kediri memang kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi berbagai kuliner legendaris yang terdapat di dalamnya. Banyak ragam kuliner legendaris yang menggoda sekali untuk dicicipi. Misalnya saja Soto Bok Ijo Kediri yang sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu.

Baca juga : Ini Dia 4 Minuman Kekinian yang Tren di Masa Pandemi

Kediri memang menawarkan tahu Pong sebagai kuliner khasnya. Namun banyak kuliner lain yang sangat perlu untuk dicicipi kelezatannya. Dari banyaknya kuliner legendaris Kediri yang ada, salah satu rekomendasiya ya ini Soto Bok Ijo. Yuk, kita bahas lebih mendalam mengenai salah satu legenda kuliner di Kediri ini.

1. Sudah Ada Sejak Tahun 1969

Soto Bok Ijo, Via Instagram infokediri
Soto Bok Ijo, Via Instagram infokediri

Soto Bok Ijo ternyata sudah malang melintang dalam dunia kuliner sejak tahun 1969. Jika dihitung sampai sekarang ini tahun 2018, Soto Bok Ijo sudah ada kurang lebih 49 tahun lamanya. Dengan pengalaman kurang lebih setengah abad itulah, Soto Bok Ijo sangat perlu untuk dicoba kesegarannya. Terutama buat kamu para pecinta kuah soto yang segar.

2. Sejarah Soto Bok Ijo

Pilihan soto yang enak, Via Instagram afimotik
Pilihan soto yang enak, Via Instagram afimotik

Awal berdirinya Soto Bok Ijo ini berada di sekitaran jembatan Hijau atau orang Kediri menyebutnya sebagai Bok Ijo. Karena itulah, soto yang ini dinamakan Soto Bok Ijo. Kuliner yang juga dikenal dengan sebagai Soto Tamanan ini diawali oleh Pak No Surono, kemudian mewariskan bisnis kulinernya kepada sang putra. Lalu banyak orang juga menjual kuliner serupa.

3. Menu di Soto Bok Ijo

Ciri khas yang berbeda, Via Instagram ratu_kuliner
Ciri khas yang berbeda, Via Instagram ratu_kuliner

Sesuai dengan namanya, kuliner legendaris di Kediri satu ini menyuguhkan soto sebagai menu utamanya. Biasanya, dalam seporsi Soto Bok Ijo ini akan ada nasi yang diberi tambahan suwiran daging ayam, irisan seledri yang kemudian disiram dengan kuah soto. Selanjutnya ada taoge pendek, irisan kubis, dan jeruk nipis yang diletakkan di tiga mangkuk berbeda. Inilah ciri khas Soto Bok IJo.

4. Lokasi Soto Bok Ijo

Nikmat dan menggugah selera, Via Instagram infokediri
Nikmat dan menggugah selera, Via Instagram infokediri

Buat kamu yang ingin mencicipi kesegaran dari Soto Bok Ijo ini bisa datang ke Terminal Tamanan, Kota Kediri. Banyak sekali penjual Soto Bok Ijo Kediri yang berjajaran di ini. Salah satu yang bisa dibilang sangat populer dan memiliki banyak pelanggan adalah Pak No. Meskipun begitu, Soto Bok Ijo yang lainnya juga perlu dicicipi kenikmatannya. Kuliner segar-segar yang cocok disantap kala udara sedang panas-panasnya.

Soto yang menggugah selera, Via instagram heppy_rimangdecoration
Soto yang menggugah selera, Via instagram heppy_rimangdecoration

Jelajah ke Kediri kurang lengkap jika tidak menyantap kulinernya ya. Jika kamu ingin mencicipi yang segar-segar dengan kuah yang nendang, Soto Bok Ijo Kediri ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang dipilih. Segar, nikmat dan harganya merakyat. Ada yang sudah pernah coba? Next

ramadan
Salah satu sudut Jembatan Soge

Ternyata Ada Tiga Jembatan Keren di Jalur Pantai Selatan

Via Instagram hilmanfazaldy

Bukit Kapur Gosari Gresik, Bekas Pertambangan Jadi Lokasi Instagenic