in , ,

Bukit Merese, Sudut Alam Tiada Dua di Lombok Selatan

Bersantai Nikmati Belaian Lembut Angin di Bukit Merese

Pemandangan dari Bukit Merese
Pemandangan dari Bukit Merese (c) Yudha Wan/Travelingyuk

Lombok merupakan salah satu provinsi yang terkenal dengan segudang wisata indah. Bukit Merese adalah salah satunya. Destinasi di Lombok selatan ini berada tak jauh dari Pantai Tanjung Aan dan sangat digemari pengunjung. Dari sini Teman Traveler bisa nikmati panorama sangat indah, berupa panorama hamparan pasir pantai yang mempesona.

Baca juga : 4 Hotel yang Ada di Dalam atau Dekat Mall, Turun Langsung Shopping

Bukit Gundul Mempesona

Bukit Merese
Hamparan hijau di sekitar Merese (c) Yudha Wan/Travelingyuk

Sebutan Merese diambil dari kata merisik yang artinya gundul. Nama tersebut diberikan lantaran kawasan ini tidak memiliki pepohonan sama sekali, tidak seperti bukit pada umumnya.

Bukit Merese
Pemandangan laut dari Bukit Merese (c) Yudha Wan/Travelingyuk

Hanya ada satu pohon, yang biasa disebut Pohon Galau oleh warga dan pengunjung. Di bagian ini Teman Traveler akan melihat suguhan hamparan pemandangan laut luas, ditemani tiupan angin kencang. Suasananya sangat nyaman untuk bersantai sejenak.

Tiket Masuk

Bukit Merese
Pemandangan ke arah Tanjung Aan (c) Yudha Wan/Travelingyuk

Pengelola kawasan ini tidak mematok harga khusus untuk pengunjung yang ingin mampir. Teman Traveler cukup rogoh kocek sekitar Rp5.000an untuk tarif parkir motor. Sementara untuk pengguna mobil, cukup bayar sekitar Rp10.000an saja. Sangat worth it, terutama jika dibandingkan dengan panorama indah yang disuguhkan.

Menikmati Indahnya Tanjung Aan

img_20190112_160738_lCS.jpg
Pemandangan di sepanjang bukit (c) Yudha Wan/Travelingyuk

Paduan panorama Tanjung Ann dari Bukit Merese bakal terlihat sangat indah. Teman Traveler bisa mengagumi eloknya hamparan pasir putih serta perairan jernih dari kejauhan. Tak heran jika ada banyak pengunjung kerap berhasrat mengabadikan momen terindah di sini.

Bukit ini memiliki rumput-rumput pendek berwarna hijau. Warnanya terlihat hidup, mengingatkan pada wallpaper indah yang biasa muncul di sistem operasi komputer. Pokoknya benar-benar cantik deh Teman Traveler.

Itulah sedikit ulasan mengenai keindahan Bukit Merese. Buat Teman Traveler yang sedang menjelajah wisata Lombok, pastikan untuk sempatkan mampir ke sini. Dijamin takkan menyesal. Next

ramadan
MTL Soedirman

MTL Soedirman, Mengenal Kehidupan Sang Jenderal di Purbalingga

Wisata Pagoda Myanmar

Wisata Pagoda di Myanmar, 5 Diantaranya memiliki Arsitektur Luar Biasa