in , ,

Bukit Mojo Gumelem, Surga Pecinta Senja

Senja di Bukit Mojo Gumelem, Bantul, Jogja

Jogja semakin eksis dengan banyaknya tempat-tempat untuk menikmati senja. Salah satunya Pantai Parangtritis atau Puncak Becici sebagai lokasi menikmatinya. Namun sebetulnya tidak jauh dari Puncak Becici, ada salah satu tempat yang menjadi surganya pecinta senja. Bukit Mojo Gumelem namanya. Penasaran? Yuk ikuti perjalanannya berikut ini.

Baca juga : 5 Spa Tradisional Indonesia, Rahasia Kulit Cantik Idaman Wanita

Rute dan Lokasi

bukit_mojo_Zf2.jpg
Mengabadikan Keindahan Alam dari Bukit Mojo Gumelem (c)
Gallant Tsany A/Travelingyuk

Bukit Mojo Gumelem beralamatkan di Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Bantul. Untuk menuju ke sini, Teman Traveler disarankan menggunakan kendaraan roda dua atau mobil saja.

Rute menuju Bukit ini dapat ditempuh dari Yogyakarta, melalui Jalan Imogiri Timur hingga bertemu Pasar Imogiri. Dari pertigaan Pasar Imogiri, ambil arah ke kiri, lalu belok memasuki Jalan Imogiri – Dlingo.

Setiba di pertigaan Kantor Pos Mangunan, ambil ke kanan menuju Dlingo, kurang dari 100 meter kemudian ambil arah ke kanan memasuki jalan yang lebih kecil searah dengan Kebun Buah Mangunan.

Pada pertigaan yang ke kanan menuju Kebun Buah Mangunan, ambil ke arah kiri menuju Bukit Panguk melewati Jurang Tembelan. Nantinya terdapat plang yang mengarahkan Teman Traveler menuju Bukit.

bukit_mojo_4_WGD.jpg
Menanti Sunset di Bukit Mojo Gumelem (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Harga Tiket Masuk dan Parkir

bukit_mojo_6_guc.jpg
Spot Sepeda dengan Latar Hati dan Sunset (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Tiket masuk yang dipatok oleh pengelola masih sangat murah. Hanya Rp3.000 saja perorang. Ditambah dengan biaya parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 2.000 atau mobil roda empat sebesar Rp 5.000.

Sangat terjangkau untuk kalangan milenial penikmat senja. Lalu bagaimana kalau mau menikmati suasana sambil berfoto? Tenang, karena biaya untuk setiap titik-titik fotonya sukarela saja. Terdapat beberapa fasilitas lain seperti toilet dan warung.

Spot-Spot Selfie Lucu

bukit_mojo_3_Rbq.jpg
Spot Hati (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Bukit Mojo Gumelem ini ditujukan bagi para milenial yang menyukai foto-foto dengan latar yang menarik. Berada pada ketinggian, dari Bukit, Teman Traveler bisa melihat aliran Sungai Oya di bawah, sebuah bukit di seberang. Pengelola menyediakan beberapa spot berbagai macam bentuk untuk selfie.

Ada sepeda, ada berbentuk seperti perahu menjorok ke arah jurang, ayunan, bunga matahari. Ada juga sebuah menara terbuat dari kayu berlantai dua. Di lantai bawah terdapat meja dan kursi terbuat dari kayu.

Dengan properti pendukung berupa gelas-gelas, sementara di atas hanya terdapat satu buah kursi saja. Namun pemandangan dari atas ini menurut saya adalah yang terbaik.

bukit_mojo_5_Drt.jpg
Bercengkerama di Kala Senja (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Wisata Baru yang Menjanjikan

bukit_mojo_8_898.jpg
Menikmati Senja di Bukit Mojo Gumelem (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Bukit Mojo Gumelem sebetulnya adalah wisata yang baru. Dibuka mulai tahun 2016 dan menempati sebuah lahan milik Dinas Kehutanan. Tetapi gaungnya sudah terdengar cukup kencang di dunia maya. Dengan spot-spot selfie berbackground bukit dan sungai.

Bukit ini mampu menarik perhatian para pelancong. Bukit ini terus berbenah agar para wisatawan semakin nyaman untuk berkunjung. Akses jalan dicor menggunakan beton, tidak lagi tanah yang licin saat hujan. Beberapa kios pedagang makanan tersedia.

Toilet-toilet didirikan, spot-spot selfie dipercantik dan tentu saja diperkuat agar memberikan rasa aman bagi pengunjungnya. Semua ini demi kenyamanan dan berujung pada peningkatan kunjungan wisatawan ke sini.

Datang pada saat sunset, melihat keindahannya terutama saat langit sedang cerah, Bukit Mojo Gumelem ini sangat menjanjikan di masa depan. Jangan lupa mampir ya Teman Traveler. Next

ramadan
Pantai Peh Pulo

Peh Pulo, Surga Tersembunyi di Pesisir Selatan Blitar

Menikmati udara segar Pantai Kasap

Pantai Kasap Pacitan, Destinasi Perawan Asyik untuk Kemping