in , ,

Bukit Nirwana, Wisata Terbaru untuk Kumpulin Konten Seru

Pecinta foto mari merapat!

Daerah Pujon, Kabupaten Malang memang memiliki beberapa potensi wisata yang menarik. Salah satunya bernama Bukit Nirwana. Konsepnya hampir mirip dengan Kafe Sawah yang juga ada di Pujon Kidul, perbedaannya terletak di atas sebuah bukit dekat dengan Air Terjun Sumber Pitu. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut.

Baca juga : Hotel Pinggir Pantai Lampung, Surganya Para Peselancar

1. Disambut Kafe Unik

bukit nirwana
Kafe bagian depan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Masuk ke wisata ini, kita diharuskan membayar tiket masuk 1sebesar Rp10.000 yang digunakan sebagai deposit voucher. Nah, nantinya voucher tersebut bisa ditukarkan dengan membeli makanan di dalam area Bukit Nirwana.

Setelah itu, kita akan menemukan sebuah kafe yang berada di tengah taman bunga. Kafe ini terbuat dari bambu dengan beratapkan jerami membuat suasananya begitu menyatu dengan taman di sekitarnya. Kafe ini juga punya banyak sekali gazebo yang bisa dipakai untuk istirahat sambil membeli kudapan ringan.

2. Spot Foto Melimpah

batu nirwana
Spot kapal besar (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Sama seperti objek wisata taman lainnya, Bukit Nirwana ini juga menawarkan berbagai spot dan pilihan yang bisa kita gunakan untuk berfoto. Salah satunya adalah sebuah bangunan kapal laut besar yang berada di bagian tengah taman. Bangunan ini sebenarnya adalah sebuah tandon air untuk mengairi perkebunan sayuran, tapi disulap menjadi spot foto menarik oleh pengelola.

bukit nirwana
Spot perahu nelayan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain itu, di area taman kita juga akan menemukan sebuah spot foto berupa perahu nelayan kecil yang ada di sebuah kolam dengan latar pemandangan hijaunya taman dan perbukitan. Ada juga sebuah surau yang terbuat dari bambu di samping kolam.

bukit nirwana
Spot foto gardu pandang (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Beranjak ke area belakang taman Bukit Nirwana terdapat hamparan tanaman sayuran wortel. Di atasnya kita disediakan sebuah papan bambu untuk berfoto. Kalau suasana tidak sedang berkabut kita juga bisa mengambil background berupa perbukitan yang ada di area ini 

bukit nirwana
Spot tempat duduk (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Spot foto lain yang bisa kita temukan adalah tempat duduk yang berlatarkan pemandangan alam di bawah bukit dan di bawahnya terdapat perbukitan dengan tanaman sayur di bawahnya. Tapi kalau kita datang ke pada sore hari, kalian akan mendapatkan view berupa kabut tipis yang sangat romantis seperti berfoto di atas awan.

3. Terdapat Taman Indah

bukit nirwana
Area taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Datang ke sini pada di sore hari mungkin adalah pilihan yang tepat. Selain hawanya yang dingin di sana juga menghadirkan pemandangan menarik berupa kabut yang mulai turun. Kabut ini akan menyelimuti pemandangan di bawah bukit dan membuat taman ini seolah di atas awan.

Kabut yang turun (c) Welly Handoko/Travelingyuk

4. Melihat Sunset di Balik Kabut

Pemandangan matahari terbenam (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Lokasinya yang ada di atas perbukitan membuat kita juga akan dengan leluasa melihat matahari terbenam dari sini. Ditemani kabut lembut yang menyelimuti, suasana sunset di Bukit Nirwana ini semakin terlihat syahdu dengan pendaran cahaya jingga di antara kabut.

5. Nongkrong Asyik Sambil Menikmati Keindahan

Tempat nongkrong di Bukit Nirwana (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sini ternyata banyak juga anak-anak muda yang mengunjungi Bukit Nirwana sebagai alternatif tempat ngopi atau sekedar nongkrong. Harga makanan dan minuman yang murah hanya sekitar Rp5.000 sampai Rp15.000 menjadi alasannya.

Tempat bersantai (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain tempat tongkrongan berupa kafe, taman ini juga menyediakan banyak sekali tempat duduk untuk bersantai menikmati suasana. Duduk-duduk di Bukit Nirwana ini bisa kita lakukan pagi, siang, sore, ataupun saat menjelang malam.

6. Bunga Warna-Warni Menambah Keindahan

Bunga warna warni (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Sejak masuk ke dalam Bukit Nirwana kita akan dihadirkan pemandangan taman indah yang penuh bunga-bunga di setiap sudutnya. Bunga yang ada di sini berpadu apik dengan lekak-lekuk bangunan taman. Semuanya terlihat alami, asri, dan sangat tertata.

Jembatan menuju perkebunan kol (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Bukan hanya taman bunga warna-warni. Di bagian belakang taman kita juga bisa menemukan lahan perkebunan sayur kol yang menyatu dengan area taman yang indah. Kita juga bisa melihat-lihat tanaman kol, berfoto, dan juga jalan-jalan di sekitarnya.

Itulah sekilas mengenai Bukit Nirwana yang ada di Bukit Nirwana. Setiap sudutnya memiliki banyak sekali spot foto menarik yang bisa dijelajahi. Mulai dari bunga sampai dengan perahu besar di bagian tengah taman. Jadi, kapan kalian mau ke sini? Next

ramadan
Trinity Cathedral

4 Katedral Unik St Petersburg, Ada yang Jadi Kenangan Momen Berdarah!

Pantai Sundak Gunungkidul, ‘Mutiara’ Tersembunyi di Pesisir Pantai Jogja