in ,

Bosan dengan Keramaian, Traveling ke Sini Tidak Akan Ada yang Mengganggumu

Wisata Jogja, Bukit Pengilon Gunung Kidul

Jogja tak pernah membosankan untuk dikunjungi, kota ini punya sejuta pesona dengan budaya dan wisata. Ada Gunung Kidul dan Kulon Progo yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Apalagi sejak ditemukannya Bukit Pengilon, spot sempurna untuk menikmati keindahan. Ini adalah lokasi yang cocok bagi yang ingin menjauh sejenak dari keramaian dan menikmati kesendirian di tempat yang sunyi, serta indah. Yuk, lihat lebih dekat.

Baca juga : Meski Kontroversional, Ternyata Begini Keseruan Billy Syahputra dan Hilda Ketika Traveling

Bukit Hijau Penyegar Mata

Bukit Pengilon
Bukit Pengilon [image source]
Namanya Bukit Pengilon, berarti ‘cermin’ dalam Bahasa Jawa merujuk pada batu di wisata ini. Warnanya hijau segar yang langsung dihadapkan pada kegagahan Gunung Batur sebagai pemandangannya. Lokasi ini masih jarang dijamah turis, sehingga masih sangat bersih dan asri.

Bukit Pengilon yang asri
Bukit Pengilon yang asri [image source]

Dihadapkan dengan Dua Pantai

Bukit Pengilon, Gunung Kidul
Bukit Pengilon, Gunung Kidul [image source]
Selain melihat Gunung Api Batur, berdiri di Bukit Pengilon membuatmu dapat menyaksikan keindahan dua pantai sekaligus, yaitu Siung dan Banyu Nibo. Apalagi karang-karang raksasa yang memecah ombak. Tak cukup disitu, pantai tersebut juga memiliki air terjun. Wah, tak perlu turun ke pasir, kamu tetap bisa menghayati kecantikannya.

Wisata Gunung Kidul, Bukit Pengilon
Wisata Gunung Kidul, Bukit Pengilon [image source]

Bekal yang Wajib Dibawa

Siapkan bekal saat ke Bukit Pengilon
Siapkan bekal saat ke Bukit Pengilon [image source]
Wisata ini masih cukup baru, belum ada fasilitas apapun di Bukit Pelingon. Petunjuk arah pun minim. Namun, jika ingin ke sini kamu bisa mengambil rute lewat Desa Balong dengan menempuh perjalanan sejauh 80 km atau selama 2 jam. Untuk menuju ke puncaknya diharuskan trekking terlebih dahulu. Hindari berkunjung di bulan November dan Desember karena sudah memasuki musim hujan. Tenang saja, wisata ini murah meriah dengan pemandangan super mewah.

Jalur trekking ke Bukit Pengilon
Jalur trekking ke Bukit Pengilon [image source]

Spot Sempurna untuk Menjemput Senja

Kemping di Bukit Pengilon Jogja
Kemping di Bukit Pengilon Jogja [image source]
Waktu yang tepat untuk datang ke sini adalah di musim kemarau. Kesempatan datang saat cuaca cerah juga lebih banyak. Kamu dapat menikmati pemandangan matahari tenggelam. Di puncak bukit, kecantikan senja bisa kamu nikmati. Lebih asyik lagi jika sambil mendirikan tenda dan menikmati malam bersama alam.

Sunset di Bukit Pengilon
Sunset di Bukit Pengilon [image source]
Wah, boleh juga nih direncanakan ke sini saat liburan mendatang. Ada banyak keindahan yang akan membuatmu punya banyak kenangan. Next

ramadan

5 Hotel di Finlandia dengan Aurora Borealis Sebagai Atapnya

Menu Lengkap Dengan Suasana Alam, Kemping Tepi Danau Yuk!