in , ,

Bukit Persil, Ada Piramida di Kota Lumpia!

Eksotis dan Pantang Dilewatkan di Kota Lumpia

Bukit Persil
Bukit Persil (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Piramida adalah bangunan kuno yang identik dengan warisan kebudayaan Mesir. Namun siapa sangka, Teman Traveler ternyata bisa saksikan struktur serupa kala liburan di Semarang. Ya, kalian cukup mengunjungi Bukit Persil untuk membuktikannya. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : Candi Penataran Blitar, Puja-Puji Megah untuk Sang Dewa Gunung

Berada di Kecamatan Tembalang

whatsapp_image_2019_12_29_at_15_F4a.jpeg
Piramida raksasa (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Bukit Persil pada dasarnya merupakan kawasan perbukitan biasa. Namun yang membuatnya unik adalah keberadaan sebuah bangunan terbengkalai dengan bentuk mirip piramida. Tidak diketahui pasti apa maksud dan tujuan struktur ini dibuat dulunya. Dilihat dari kondisinya juga tampak belum 100 persen rampung. Namun hal ini justru jadi daya tarik tersendiri bagi beberapa traveler.

Teman Traveler bisa menemukan Bukit Persil di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang. Kalian bakal melewati jalanan berbatu dan sedikit curam. Buat kalian yang berencana menumpang sepeda motor pribadi, sebaiknya hindari menggunakan tipe matic karena bakal rawan selip.

Oh ya, lantaran lokasi bukit ini lumayan terpencil, sebaiknya Teman Traveler datang beramai-ramai ya. Jangan lupa untuk mengajak serta orang yang sudah mengetahui rute dan jalan menuju sini secara mendetail.

Tanah Milik Pribadi

whatsapp_image_2019_12_29_at_15_vv0.jpeg
Pemandangan dari atas piramida (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Menurut kabar yang beredar di masyarakat sekitar, piramida di Bukit Persil dulunya merupakan gagasan seorang konglomerat yang ingin membangun struktur unik nan mewah untuk tempat peristirahatan masa tua. Dengan kata lain, kawasan sekitar sini sejatinya merupakan tanah pribadi.

Sayangnya, ketika proses pembangunan berjalan, sang konglomerat meninggal dunia. Alhasil, semua proyek jadi terbengkalai. Ditambah lagi anak maupun kerabatnya enggan melanjutkan pembangunan rumah peristirahatan ini. Akibatnya semua jadi terbengkalai begitu saja.

Sering Digunakan Paralayang

Lantaran merupakan lahan tertinggi di Kecamatan Tembalang, bukit ini juga sering digunakan para atlet setempat untuk berlatih paralayang. Bahkan dalam beberapa kesempatan sempat diadakan kompetisi khusus. Tak jarang para peserta sampai berkemah untuk mengikuti jalannya pertandingan.

Dekat Brown Canyon

whatsapp_image_2019_12_29_at_16_Mzl.jpeg
Brown canyon (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Bukit ini juga berada tak jauh dari Brown Canyon, sebuah lembah di Semarang yang miliki kondisi geografis mirip Grand Canyon di Amerika Serikat. Jadi jika Teman Traveler berkunjung ke sini, jangan lupa sekalian mampir ya. Dijamin bakal puas dan bisa menambah banyak koleksi foto menarik deh.

Panorama Gunung Ungaran

whatsapp_image_2019_12_29_at_15_3Y4.jpeg
Latar belakang Gunung Ungaran (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Tak hanya itu, daya tarik lain Bukit Persil adalah view Gunung Ungaran yang begitu luar biasa. Dari kejauhan Teman Traveler bisa melihat kegagahannya yang sungguh memanjakan mata. Kalian cukup mendaki bangunan mirip piramid untuk menikmati kecantikannya secara maksimal. Menarik bukan?

Itulah sedikit ulasan mengenai Bukit Persil, sebuah kawasan unik dengan bangunan mirip piramida yang bisa Teman Traveler kunjungi jika sedang liburan di Semarang. Bagaimana, berapa banyak di antara kalian yang tertarik datang ke sini? Next

ramadan
Curug Cikaso

Curug Cikaso, Surga Tersembunyi Mirip Amazon di Sukabumi

Pasar Inis Purworejo

Jelajahi Pasar Inis, Berburu Kuliner Tradisional di Purworejo