in ,

Bukit Samboja, Nikmati Birunya Lautan Disambut Sunset Mengagumkan

Pesona Bukit Samboja via IG @billyart
Pesona Bukit Samboja via IG @billyart

Keindahan sunset tidak pernah gagal memikat mata. Warnanya yang jingga keemasan ditambah langit yang meredup seakan memberi nuansa hangat bagi yang melihat. Di Jember, ada salah satu spot yang pas untuk menikmati keindahan ini, yaitu Bukit Samboja.

Baca juga : Bunker Kaliadem, Saksi Bisu Erupsi Gunung Merapi

Pemandangan di Atas Bukit Samboja
Pemandangan di Atas Bukit Samboja via IG @deen_dinda

Bukit ini terletak di kawasan Pantai Payangan. Pantai Payangan sendiri diapit oleh beberapa bukit dan Bukit Samboja adalah salah satunya. Beberapa daya tarik yang dapat dinikmati di sini yaitu bentang lautan nan biru dan juga sunset yang indah.

Cara Menuju Bukit Samboja

Berangkat dari Alun-Alun Jember menuju arah Selatan, butuh sekitar 1 jam untuk mencapai bukit ini. Setelah sampai di parkiran dan membayar sebesar Rp 10.000, pengunjung diharuskan jalan kaki terlebih dahulu untuk mencapai puncak dengan kemiringan bukit yang cukup menguras tenaga. Buka dari jam 05.00-18.00 WIB membebaskan wisatawan untuk memilih menikmati birunya lautan atau romantisnya senja.

Laut Biru Menawan

Birunya Lautan dari Puncak Bukit Samboja
Birunya Lautan dari Puncak Bukit Samboja via IG @anisa1fitria

Jika datang saat pagi atau siang, pengunjung akan dimanjakan dengan lautan biru yang membentang luas. Bukit Samboja dipenuhi rumput hijau dan langsung menghadap laut luas, ditambah lagi adanya suara deburan ombak yang menabraknya, cocok untuk melepas pikiran yang penat dan membayar lelah setelah menanjak bukit ini.

Sunset Memikat Mata

Sunset di Bukit Samboja
Sunset di Bukit Samboja via IG @raudloh.jnnh

Belum selesai, saat petang menjelang, Bukit Samboja akan dihias dengan keindahan langit senja. Selain itu, sunset juga dapat dinikmati langsung di hadapan mata. Suara deburan ombak, langit yang terlihat hangat, matahari yang semakin menutup diri, angin yang berhembus, wah, perpaduan senja yang pas! Next

ramadan
Gunung Rinjani

Rute Baru Menuju Gunung Rinjani

Gunung Kelud

Wisata ke Gunung Kelud, Tanpa Mendaki Bisa Langsung ke Puncak