in , ,

Puncak Bukit Suroyo Jember, Kagumi Indahnya Teluk Love dari Ketinggian

Mengagumi Eloknya Kawasan Teluk Love dari Bukit Suroyo

Puncak Bukit Suroyo
Puncak Bukit Suroyo (c) Rosita/Travelingyuk

Bukan rahasia, Kabupaten Jember menyimpan berbagai wisata memesona. Kabupaten di Jawa Timur ini terletak di pesisir selatan dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Salah satu wisata Jember favorit adalah Teluk Love. Nah, bagi Teman Traveler yang ingin menyaksikan keindahan kawasan indah ini secara maksimal, bisa mengujungi Bukit Suroyo di dekat Pantai Payangan. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : 5 Situs Sejarah Terbaik di Indonesia 2019, Telusuri Jejak Masa Lalu

Akses Cukup Mudah

Menikmati sore di Bukit Suroyo (c) Rosita/Travelingyuk

Bukit Suroyo pantang dilewatkan jika Teman Traveler sedang berada di Kabupaten Jember. Aksesnya tergolong mudah. Bagi yang datang bersama bersama rombongan, jalurnya sangat mungkin dilalui bus atau kendaraan berukuran besar.

Panorama menakjubkan dari puncak Bukit Suroyo (c) Rosita/Travelingyuk

Jarak Bukit Suroyo dari pusat Kabupaten Jember kurang lebih 32 km, dengan waktu perjalanan kurang lebih satu jam. Secara administratif, destinasi ini masuk wilayah Dusun Watu Ulo Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu.

Posisi bukit yang berdekatan dengan Teluk Love menjadi daya tarik tersendiri. Bagi yang belum tahu, nama tersebut diberikan karena kawasan pesisirnya berbentuk melengkung, mirip lambang hati alias Love.

Tempat Terbaik Nikmati Indahnya Teluk Love

Spot instagenic di puncak bukit (c) Rosita/Travelingyuk

Teluk Love sendiri bakal nampak lebih indah dari ketinggian. Nah, Bukit Suroyo di timur Pantai Payangan adalah tempat terbaik untuk menikmati pesona tersebut. Dari puncaknya, Teman Traveler bisa menikmati panorama sekitar teluk dengan lebih leluasa.

Lokasi ini juga cocok untuk Teman Traveler yang mengaku sebagai menikmat fajar maupun senja. Pagi hari, kalian bakal disambut terbitnya Sang Surya dari sisi timur. Menjelang sore, lengkungan garis pantai akan nampak jelas di balik corak langit jingga. Gugusan karang di sekitarnya membuat pemandangan makin menawan.

Siapkan Stamina

Butuh perjuangan untuk menggapai puncak bukit (c) Rosita/Travelingyuk

Berjalan kaki dari area parkir menuju puncak bukit bakal cukup menguras
tenaga. Teman Traveler bakal menyusuri jalur naik turun. Meski tidak terlalu tinggi, jalan yang dilewati tidak terlalu lebar. Pastikan stamina dan fisik dalam kondisi prima.

Kabar bagusnya, sepanjang perjalanan Teman Traveler dijamin takkan bosan. Kalian bakal dimanja indahnya panorama kawasan Pantai Payangan, yang akan terus setia menemani. Begitu sampai di puncak bukit, akan ada beberapa spot foto dan gazebo sederhana untuk beristirahat.

Tertarik berpose di sini? (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Bukit Suroyo, tempat terbaik untuk menyaksikan indahnya panorama Teluk Love. Yuk, segera wujudkan rencana liburan ke Jember dan masukkan destinasi cantik ini dalam daftar kunjungan kalian. Kapan, nih? Next

ramadan
pewarna makanan alami

Jenis Pewarna Makanan Alami dari Tumbuhan, Bikin Kuliner Makin Menggoda

Salah satu sudut indah Candi Kalasan

Megahnya Candi Kalasan, Candi Buddha Terbesar Jogja