in ,

Bulak Widoro Jogja, Yuk Rasain Liburan di Tengah Sawah yang Sejuknya Bikin Adem Hati

Bulak Widoro Jogja, Area Persawahan yang Berubah Menjadi Kawasan Wisata

Bulak Widoro Jogja
Bulak Widoro Jogja

Memang tidak akan pernah habis membahas wisata di Jogja, kali ini berlokasi di Gunung Kidul. Terbayang bersantai di gazebo terbuat dari bambu di tengah sawah yang asri? Nah Teman Traveler mengidamkan suasana seperti itu bisa nih bersantai di Bulak Widoro. Area persawahan yang dihias sedemikian rupa sehingga menjadi destinasi wisata dengan spot instagenic sekaligus taman bunga. Yuk dibaca ulasan selengkapnya.

Baca juga : Balikpapan Juga Punya Kampung 3D Lho!

Berawal dari Upaya Mengurangi Hama

Bulak Widoro via Instagram @cahyaroma
Bulak Widoro via Instagram @cahyaroma

Terdapat banyak hama di sawah merupakan hal yang sudah sering kita jumpai. Tidak mau terlalu bergantung pada pestisida kimia, para petani di Desa Gejahan ini pun memiliki cara untuk mengurangi hama. Mereka menanam tumbuhan yang menghasilkan serbuk sari agar mengundang hewan yang bisa membasmi hama. Salah satu tumbuhan tersebut adalah bunga-bunga cantik seperti bunga celosia dan bunga matahari.

Taman Bunga Mempercantik Lahan

Salah Satu Sudut Instagenic via Instagram @bulakwidoro
Salah Satu Sudut Instagenic via Instagram @bulakwidoro

Selain bisa mengurangi hama, ternyata bunga-bunga elok itu juga memperindah lahan pertanian. Selain bisa menikmati hijaunya sawah yang menyejukkan mata, Teman Traveler juga bisa melihat lahan yang makin cantik dengan adanya bunga warna-warni. Dibangun juga jembatan bambu dan rumah kayu berukuran kecil serupa gazebo yang dibangun di daerah persawahan. Bisa sekalian sebagai tempat untuk bersantai di destinasi wisata baru ini.

Ada Wisata Edukasi

Bisa Sekaligus Wisata Edukasi via Instagram @bulakwidoro
Bisa Sekaligus Wisata Edukasi via Instagram @bulakwidoro

Keindahan lahan pertanian di Bulak Widoro ini, menyita perhatian masyarakat. Tak hanya penduduk lokal, tetapi pelancong yang datang dari luar daerah Ponjong untuk menikmati keindahan Bulak Widoro. Selain berwisata menghilangkan penat, wisatawan juga mendapatkan edukasi mengenai lahan pertanian terpadu dan mengenai anti-hama. Tentunya akan dipandu oleh yang telah berpengalaman di bidangnya.

Spot Foto Instagenic

Bersantai Sembari Menikmati Hamparan Sawah via Instagram @bulakwidoro
Bersantai Sembari Menikmati Hamparan Sawah via Instagram @bulakwidoro

Indahnya pemandangan yang ada di Bulak Widoro ini, tentunya tak boleh dilewatkan untuk berfoto. Banyak sudut di tempat ini yang bisa menjadi spot foto yang intagenic banget. Saat berkunjung ke Bulak Widoro, Teman Traveler bisa berfoto di area persawahan, foto bersama cantiknya bunga-bunga, berfoto melintasi jembatan bambu dan juga foto di rumah kayu yang ada di sana. Langsung saja singgah di Desa Gejahan yang bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor selama kurang lebih 90 menit dari pusat Kota Jogja.

Tidak ada salahnya nih singgah di destinasi wisata, selain untuk berlibur sekalian mendapatkan edukasi walau tidak terjun langsung di dunia pertanian namun bisa jadi berguna ya. Apalagi lokasi disediakan sudut-sudut instagenic. Jangan lupa siapkan hape atau kamera untuk mengabadikan momen. Siapkan juga uang tunai karena nantinya akan dikenakan biaya untuk memasuki area ini. Adakah Teman Traveler yang sudah menjajal singgah di sini? Next

ramadan
Resto Sop Saudara di Makassar

Rekomendasi Resto Sop Saudara di Makassar, Menjajal Penganan Berkuah Telur Bebek dan Krimer Kental Manis

Via Instagram/septarimiekaputri

Ayam Panggang Bu Setu di Magetan, Hidangan Ndeso Digemari Para Pejabat Sejak 1991