in ,

Rekomendasi Resto Sop Saudara di Makassar, Menjajal Penganan Berkuah Telur Bebek dan Krimer Kental Manis

Yuk Icip Sop Saudara di Restoran Makassar Ini

Resto Sop Saudara di Makassar
Resto Sop Saudara di Makassar

Satu lagi kuliner Makassar selain coto dan konro, yaitu sop saudara, yang ternyata memiliki cerita di balik munculnya pertama kali. Berawal dari inisiatif seorang warga Pangkep yang bekerja di warung sop daging sapi, beliau ingin menciptakan sop dengan cita rasa lebih sedap. Akhirnya terciptalah penganan berkuah telur bebek dengan krim kental manis ini. Diberi nama saudara agar siapapun yang memakan sop ini menjadi akrab layaknya saudara. Nah Teman Traveler bisa menjajal kuliner ini di resto sop saudara di Makassar berikut.

Baca juga : Samsara Coffee Malang, Keren dengan Nuansa Industrial

Sop Saudara Irian

Sop Saudara Irian via Instagram @sovifooddiary
Sop Saudara Irian via Instagram @sovifooddiary

Resto sop saudara di Makassar lainnya yang patut dicoba juga adalah Sop Saudara Irian. Disebut Sop Saudara Irian karena letaknya yang berada di Jalan Irian, Makassar. Teman Traveler bisa menikmati penganan ini di resto sop saudara yang berdiri sejak tahun 1970-an ini karena buka 24 jam. Di resto ini juga bisa memilih bahan untuk sup, seperti hati sapi, babat atau kikil. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 30ribuan saja, lidah Teman Traveler dapat dimanjakan dengan nikmatnya sop saudara, bihun dan perkedel kentangnya. Belum lagi perasan jeruk nipis dan sambal yang makin menambah kelezatan cita rasa sop saudara ini.

Warung Sop Saudara Irian via Instgram @wsatcc
Warung Sop Saudara Irian via Instgram @wsatcc

Sop Saudara Cabang Andalas 65

Sop Saudara Cabang Andalas 65 via Instagram @balalafoodie
Sop Saudara Cabang Andalas 65 via Instagram @balalafoodie

Satu lagi resto sop saudara di Makassar yang patut dikunjungi, Sop Saudara Cabang Andalas 65 ini berada di Jalan Poros, Makassar. Letaknya yang berada tidak jauh dari Bandara Sultan Hasanuddin menjadikan resto sop saudara satu ini mudah untuk ditemui. Daging dengan potongan besar, bihun, perkedel kentang dan yang terpenting kuah kaya rempah bisa didapatkan di resto ini, hanya dengan harga Rp25 ribuan. Tak hanya sop saudara, ikan bolu juga bisa Teman Traveler coba saat berada di resto sop saudara satu ini.

Resto Sop Saudara Cabang Andalas 65 via Instagram @handysoediro
Resto Sop Saudara Cabang Andalas 65 via Instagram @handysoediro

Sop Saudara Sulawesi

Sop Saudara Sulawesi via Instagram @andreansung
Sop Saudara Sulawesi via Instagram @andreansung

Tak jauh berbeda dengan Sop Saudara Irian, resto sop saudara di Makassar satu ini juga dinamai berdasarkan letak lokasi di Jalan Sulawesi, Makassar. Di Sop Saudara Sulawesi ini, Teman Traveler bisa merasakan cita rasa kuah sup yang khas dipadukan dengan daging empuk yang nikmat. Tambahan telur rebus juga bisa menambah kelezatan sup khas Makassar ini. Harga sop di resto ini hanya Rp 25ribuan saja.

Sop Saudara Fly Over

Sop Saudara Fly Over via Instagram @linadut_jelek
Sop Saudara Fly Over via Instagram @linadut_jelek

Sop Saudara Fly Over bisa menjadi alternatif untuk santapan makan siang yang nikmat. Di salah satu resto sop saudara yang terletak di pertigaan Jalan Pettarani – Jalan Maccini ini Teman Traveler bisa menjajal nikmatnya makanan berbahan dasar olahan daging sapi atau kerbau dipadukan dengan nasi putih. Resto sop saudara di Makassar satu ini sudah dikelola selama 30 tahun ini terletak di Fly Over sehingga mudah untuk ditemukan. Di resto yang buka dari pagi hingga malam ini, bisa mendapatkan sop saudara dengan harga Rp 22ribuan saja. Selain sop saudara, terdapat juga sop konro, konro bakar hingga ikan bakar.

Kalau sedang berada di Makassar dan ingin menjajal cita rasa unik sop saudara, tinggal memilih mau makan di mana. Terdapat beberapa resto yang bisa Teman Traveler pilih seperti pada ulasan di atas. Adakah Teman Traveler yang suka banget dengan sop saudara? Next

ramadan

Berendam Air Hangat di Kawah Rengganis Ciwidey, Sensasinya Takjauh Beda dengan Onsen di Jepang Sana!

Bulak Widoro Jogja

Bulak Widoro Jogja, Yuk Rasain Liburan di Tengah Sawah yang Sejuknya Bikin Adem Hati