in ,

Jawa dan Luar Jawa, Bumbu Indomie Ternyata Berbeda!

Ini loh bedanya bumbu Indomie di Jawa dan luar Jawa!

Indomie tidak hanya menjadi makanan yang murah di kantong, namun kelezatan mie dan racikan bumbunya yang tidak berubah dari dulu hingga sekarang juga sangat melegenda. Namun, sadarkah Teman Traveler bahwa bumbu Indomie goreng di Pulau Jawa dan luar Jawa memiliki bahan yang berbeda walaupun kemasannya sama?

Baca juga : Jembatan Sumatera Barat, 4 Spot Foto Instagenic Terkeren

Makanan favorit anak kos ini terdiri dari bumbu asin, minyak, kecap, saus dan bawang goreng. Tapi tahukah Teman Traveler kalau diluar Jawa seperti Kalimantan, saus pada Indomie goreng digantikan dengan bubuk cabai? Versi berbeda ini tentu banyak mengundang perhatian netizen terlebih para pecinta Indomie yang bahkan baru mengetahui info ini.

Indomie Goreng via Instagram @yang__zhu.mei

Sejak dahulu, Indomie memang selalu menyesuasikan produknya sesuai dengan lidah tujuan pemasaran sehingga tidak jarang juga yang menemukan produk Indomie dengan cita rasa tertentu yang hanya dapat ditemukan di wilayah pemasaran tertentu pula. Alasan inilah yang membuat Indomie juga membedakan bumbu sesuai dengan wilayah pasarnya.

Tidak sedikit juga yang mempercayai informasi perbedaan bumbu ini. Namun, Head of Corporate Public Relation Indofood, Novi Arlaida mengatakan bahwa informasi yang beredar tersebut memang benar. Beliau bahkan mengatakan bahwa pelanggan yang berada di luar Pulau Jawa lebih suka Indomie dengan bubuk cabai dibandingkan dengan saus.

Bumbu Indomie via Twitter @subtanyarl

Informasi yang baru-baru ini tersiar dan menghebohkan netizen pecinta Indomie semakin bergejolak ketika mengetahui bahwa versi berbeda yang ada pada Indomie ini bahkan sudah dilakukan setidaknya 10 tahun terakhir. Pernyataan ini tentu mengejutkan, terlebih lagi bagi Teman Traveler yang benar-benar baru mengetahui informasi ini. Yakin meng-klaim diri sebagai pecinta Indomie?

Masih belum percaya akan informasi ini, salah satu netizen bahkan ada yang mengupload video unboxing Indomie goreng dan ternyata semakin menguatkan informasi tersebut. Ini nih videonya!

ramadan

Buy Now Visit Later! Begini Cara GWK Bali Jual Tiket saat Pandemi

5 Martabak Manis Legendaris Indonesia dengan Kelezatan Tiada Dua