in ,

Bumi Sampireun Bogor, Nikmati Cita Rasa Indonesia Ditemani Panorama Memesona

Bumi Sampireun Bogor Hadirkan Kuliner Lokal dengan Nuansa Unik

Bumi Sampireun Bogor
Bumi Sampireun Bogor

Vimala Hills Villa & Resort di kawasan Ciawi merupakan sebuah kawasan penginapan di Bogor yang mewah dan sudah tak asing lagi bagi wisatawan. Selain menawarkan kesejukan dan keindahan pemandangan alam, mereka juga memiliki restoran yang jadi primadona. Bumi Sampireun namanya.

Baca juga : Pakaian Pria yang Cocok Saat Berlibur di Pantai, Apa Ya?

Restoran berkonsep tradisional Indonesia tersebut menyuguhkan panorama mempesona. Berada di kawasan perbukitan, dikelilingi -pohon-pohon hijau, dan terletak di sebelah danau. Suasananya bagaikan makan di alam terbuka. Penasaran? Yuk simak ulasan kontributor Travelingyuk, Ken Kirana, berikut ini.  

Variasi Panorama Mempesona

Area makan di tepi danau yang bisa jadi pilihan di Bumi Sampireun Bogor - via instagram/@bumisampireun
Salah satu pilihan tempat makan di Bumi Sampireun via Instagram.com/bumisampireun

Gazebo restoran milik Vimala Hills Villa & Resort ini terbuka untuk umum. Meski Teman Traveler tidak menginap di sana, kalian tetap boleh berkunjung.

Gazebo Lesehan di Bumi Sampireun Bogor - via instagram/@bumisampireun
Gazebo tawarkan suasana asri dan nyaman via Instagram.com/bumisampireun

Selain di lobi utama, terdapat area makan lain dengan atap lebar di tepi danau, ada juga lesehan, dan private room di lantai bawah. Tinggal pilih, mau makan ramai-ramai sambil menikmati pemandangan indah danau atau santai di lesehan?

Menu Khas Indonesia Jadi Andalan

Aneka menu seafood dan sayur di Bumi Sampireun Bogor - via instagram/@bumisampireun
Aneka menu seafood dan sayur via Instagram.com/bumisampireun

Bumi Sampireun memang fokus menyajikan makanan tradisional khas Indonesia. Hal tersebut didukung dengan desain interior dan bangunan yang didominasi kayu serta sarat sentuhan budaya.

Jus Kedondong, pilihan minuman yang menyegarkan di Bumi Sampireun Bogor - via instagram/@bumisampireun
Jus kedondong, pilihan minuman menyegarkan via Instagram.com/bumisampireun

Berbagai menu olahan khas Indonesia, seperti ikan air tawar, ikan air laut, kepiting, udang, cumi-cumi, ayam, bebek, daging, sop, soto, aneka sayur hingga nasi timbel tersedia disini.

Menu seafood juga menjadi salah satu daya tarik pengunjung. Seperti, Gurame Terbang dan Udang Bakar Madu. Lokasi restoran yang sangat dekat danau, membuat makan seafood jadi terasa sangat pas!

Untuk menikmati menu seafood, TemanTraveler harus merogoh kocek mulai Rp75.000 hingga Rp150.000. Menu daging, sop dan soto dibanderol mulai Rp35.000 hingga Rp109.000. Aneka sayur dan gorengan ditawarkan mulai Rp9.000 hingga Rp49.000 ribu.

Bagi Teman Traveler yang tertarik mencoba paket Nasi Timbel, bisa menikmatinya dengan harga Rp75.000 atau Rp85.000 per pax. Sementara untuk minumannya dibanderol antara Rp10.000 hingga Rp59.000. 

Makan Beramai-ramai? Menu Bancakan Saja

Menu Bancakan di Bumi Sampireun Bogor - via instagram/@bumisampireun
Menu Bancakan via Instagram.com/bumisampireun

Buat Teman Traveler yang datang beramai-ramai bersama keluarga atau teman, bisa memesan paket nasi liwet/bancakan yang hits. Nasi akan disajikan di atas daun pisang dan bisa dinikmati bersama-sama.

Menu Nasi Bancakan bisa diorder untuk minimal delapan orang. Dibanderol Rp79.000/pax. Teman Traveler akan mendapat nasi, Ayam Bakar, Gepuk, tahu bacem, tempe goreng, lalapan, urap, sambal, kerupuk, plus teh tawar sebagai minumannya. Komplit bukan?

Kolaborasi dengan William Wongso

Ayam Tangkap Aceh, salah satu resep William Wongso yang bisa kamu nikmati di Bumi Sampireun Bogor - via instagram/@bumisampireun
Ayam Tangkap Aceh via Instagram.com/bumisampireun

Siapa yang tak mengenal William Wongso? Seorang pakar kuliner kenamaan Indonesia yang juga sukses mendirikan berbagai usaha kuliner berkat kepiawaiannya memasak.

12 November 2018 lalu, Bumi Sampireun bekerjasama dengan William Wongso Kuliner dalam rangka melestarikan kuliner nusantara. Hasilnya, pengunjung bisa menikmati lima resep Kuliner Nusantara ala William Wongso di sini. Sebut saja Ayam Tangkap Aceh, Gulai Ikan Patin, Gadon, Dadar Pegagan dan Nasi Minyak Batanghari Daging Masak Hitam.

Suasana Malam Syahdu

Suasana syahdu di Bumi Sampireun Bogor pada malam hari - via instagram/@bumisampireun
Suasana malam terasa syahdu di Bumi Sampireun via Instagram.com/bumisampireun

Bagi Teman Traveler yang ingin mencoba suasana lebih syahdu, bisa datang ke restoran di malam hari. Temaram lampu dan suasana alam pasca matahari terbenam membuat santap malam akan terasa semakin menentramkan. Memilih area makan di tepi danau bisa jadi pilihan.

Punya Dua Cabang

Bumi Sampireun Cabang BSD Tangerang - via instagram/@bumisampireun
Restoran cabang di kawasan BSD Tangerang via Instagram.com/bumisampireun

Kabar gembira bagi Teman Traveler, khususnya yang berdomisili di Tangerang. Sejak April 2018 lalu, Bumi Sampireun resmi membuka cabang di Jl Raya Serpong, KM 8 No. 7, BSD.

Pertengahan Desember 2018, mereka juga membuka cabang di Cikarang. Wah, ada yang dekat dari rumah kalian Teman Traveler? 

Itulah sedikit ulasan mengenai Bumi Sampireun Bogor, restoran khas Indonesia yang bisa jadi salah satu tujuan kuliner sekaligus memanjakan mata. Jika Teman Traveler tertarik berkunjung, mereka buka setiap hari mulai jam 10.00 hinggga 22.00. Mau ajak siapa, nih? Next

ramadan

Written by Ken Kirana

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Live on Board Komodo

Merasakan Serunya Live on Board Komodo di Labuan Bajo

Hotel dengan sentuhan mural di Bandung

Hotel dengan Sentuhan Mural di Bandung, Kekinian Banget!