in , ,

Yummy, Empat Camilan Belgia Ini Wajib Dicoba dan Borong untuk Oleh-oleh

Rekomendasi Cemilan Belgia Nikmat untuk Dicoba

Cemilan khas Belgia
Cemilan khas Belgia (c) Helga Christina/Travelingyuk

Mungkin banyak di antara Teman Traveler bertanya-tanya, ada apa aja di Belgia? Selain deretan bangunan dengan arsitektur klasik nan menarik, ciri khas lain negeri asal Tintin ini adalah coklat. Negara ini memiliki banyak jajanan dan camilan Belgia sedap yang wajib Teman Traveler cicipi. Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Sego Boranan, Sajian Otentik Lamongan yang Bikin Ketagihan

Cokelat

Cokelat khas Belgia (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bicara soal cokelat Belgia takkan pernah ada habisnya. Teman Traveler akan dengan mudah menemukan beragam toko yang menjual cokelat di sepanjang jalan. Jenis yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari coklat kepingan, hingga kemasan.

Saya sendiri sempat menjajal cokelat truffle. Sensasi rasanya benar-benar beda karena isiannya seolah meleleh di mulut. Benar-benar khas, beda dari coklat dari negara lain.

Aneka jenis coklat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler juga tak boleh melewatkan chocolate workshop atau tour yang banyak ditawarkan deretan toko cokelat di Belgia. Selain menyenangkan, sangat bermanfaat untuk menambah ilmu tentang camilan Belgia yang satu ini.

Belgian Frites

Belgian Frites (c) Helga Christina/Travelingyuk

Camilan Belgia lainnya adalah Belgian Frites. Jajanan ini pada dasarnya adalah kentang goreng atau french fries. Mungkin banyak Teman Traveler yang heran mengapa sajian ini masuk dalam rekomendasi. Kentang goreng di Belgia benar-benar beda lho sajian sejenis.

Menyantap Belgian Frites (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bentuknya sedikit berisi dan memiliki cita rasa khas. Sangat enak. Seporsinya dijual mulai harga 2 euro. Salah satu tempat di Belgia yang terkenal dengan kentang gorengnya adalah Maison Antoine di Brussel.

Belagian Waffle

Wafel Belgia (c) Helga Christina/Travelingyuk

Street food lain yang tak boleh dilewatkan di Belgia adalah wafel. Sama seperti penjual cokelat, Teman Traveler bisa menemukan penjual wafel di hampir sepanjang jalanan kota. Harganya cukup murah, mulai 1 euro saja.

Meski demikian, rasanya sangat enak dan beda dari wafel yang biasa dijual di Indonesia. Paduannya benar-benar pas, gabungan apik antara wafel dengan topping cokelat Belgia.

Caricoles

Caricoles (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bagi sebagian orang menu ini mungkin terlihat aneh. Caricoles sendiri merupakan olahan daging siput. Sekedar informasi, Belgia juga terkenal dengan hidangan lautnya, seperti kerang dan siput.

Caricoles sendiri dimasak dengan campuran sayuran. Teman Traveler bisa membelinya di food truck pinggir jalan. Teksturnya kenyal, dengan cita rasa manis dan pedas. Wajib dicoba jika kalian sedang berkunjung ke Belgia. Dijamin bakal memberikan kesan tersendiri.

Bagaimana Teman Traveler? Itulah sederet jajanan dan camilan yang cukup populer di Belgia. Semoga bisa jadi referensi kalian ketika sedang berada di negeri asal Tintin ini. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Selain Pohon Pinus, Deretan Hutan Jati Instagenic Ini Bisa Jadi Spot Foto yang Asyik!

Berfoto di Tamansari

Hobi Eksis? Wajib Kunjungi Sederet Tempat Narsis di Jogja Ini