in , ,

Hobi Eksis? Wajib Kunjungi Sederet Tempat Narsis di Jogja Ini

Rekomendasi Wisata Apik untuk Bernarsis Ria di Jogja

Berfoto di Tamansari
Berfoto di Tamansari (c) Muhammad Rifandy/Travelingyuk

Siapa sih yang nggah cinta dengan Jogja? Kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Kota Gudeg juga kerap jadi tempat favorit saya untuk berlibur. Selain penduduknya ramah, tempat wisatanya juga sangat menarik. Nah, kali ini saya akan coba merekomendasikan beberapa tempat narsis di Jogja. Cocok banget dikunjungi buat Teman Traveler yang hobi eksis.

Baca juga : Warung Sate Jokopi, Sediakan Kuliner Perpaduan Unik Antara Mie dan Tongseng

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Hutan Pinus Mangunan merupakan salah satu tempat sering ramai dikunjungi wisatawan di Jogjakarta. Jaraknya sekitar dua jam dari pusat kota. Untuk bisa mencapai tempat ini, Teman Traveler bisa mengenderai mobil atau motor.

Pemandangan alam di sekitarnya begitu indah. Sangat cocok untuk generasi milenial atau Teman Traveler yang hobi ber-narsis dan selfie ria. Hamparan pohon pinus di sini amat mempesona, ditambah sederet spot spot foto menarik. Dijamin hasil foto kalian akan lebih keren.

Tiket masuk tempat narsis di Jogja satu ini sangat murah. Setiap pengunjung hanya perlu membayar Rp5.000. Benar-benar hemat dan tak menguras kantong bukan?

Istana Air Taman Sari

Berfoto di Taman Sari (c) Muhammad Rifandy/Travelingyuk

Destinasi wisata ini lokasinya berada di kawasan perkotaan, lebih tepatnya di Jalan Kompleks Taman Sari, Patehan, Kraton. Dulunya tempat ini merupakan peninggalan kerajaan yang juga beroperasi sebagai benteng pertahanan. Kini sudah dialihfungsikan menjadi salah satu tempat wisata populer di Jogja.

Pose di salah satu sudut Taman Sari (c) Muhammad Rifandy/Travelingyuk

Taman Sari memiliki beberapa bangunan berarsitektur unik. Tak heran jika kawasan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Sudut-sudut cantik di sini kerap dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto-foto narsis.

Sudut-sudut cantik di Taman Sari (c) Muhammad Rifandy/Travelingyuk

Pantai Parangtritis

Keliling pantai naik ATV (c) Muhammad Rifandy/Travelingyuk

Mungkin pantai ini sudah nggak asing lagi di telinga Teman Traveler, tapi saya tetap harus memasukkan Parangtritis dalam daftar ini. Untuk menuju
tempat narsis di Jogja ini butuh perjalanan sekitar satu setengah jam dari pusat kota. Tiket masuknya tidak terlalu mahal, mulai dari Rp7.000 hingga Rp10.000 per orang.

Pengunjung menanti sunset (c) Muhammad Rifandy/Travelingyuk

Parangtritis sangat menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi. Teman Traveler bisa menikmati banyak hal, mulai dari pemandangan indah hingga pasir putih lembut. Akan lebih seru jika kalian mengajak pasangan, sahabat, ataupun keluarga. Rasakan asyiknya menikmati panorama indah kala sunset bersama-sama.

Teman Traveler juga bisa mencoba naik ATV atau kereta kuda untuk menyusuri keindahan Pantai Parangtritis. Sendiri tetap asyik, namun bersama pacar, sahabat atau keluarga tentu akan lebih berkesan. Kalian bisa seru-seruan dan berfoto – foto narsis bersama.

Nah, di atas tadi adalah deretan tempat narsis di Jogja yang bisa Teman Traveler kunjungi. Jadi, mau ajak siapa nih untuk keliling Kota Gudeg? Next

ramadan
Cemilan khas Belgia

Yummy, Empat Camilan Belgia Ini Wajib Dicoba dan Borong untuk Oleh-oleh

Ngopi di Kintamani Coffee

Kintamani Coffee Bali, Tempat Tepat untuk Pecinta Kopi