in ,

Camilan Serba Tahu yang Enak Banget, Ada yang Berisi Daging

Tujuh Camilan Tahu Enak yang Tak Hanya Digoreng Biasa

Tahu Unik
Tahu Unik

Bagi orang Indonesia, tahu merupakan kuliner tradisional yang wajib ada saat menyantap makanan. Menariknya, makanan yang berasal dari kacang kedelai ini tidak hanya digoreng dan dijadikan lauk pendamping nasi. Berkembangnya zaman, kamu dapat menemukan berbagai varian camilan serba tahu yang kekinian banget. Bahkan, ada di antaranya yang berisi daging. Penasaran? Simak rangkumannya berikut yuk!

Baca juga : Varian Lumpia dari Berbagai Kota di Indonesia, Tak Cuma dari Semarang Saja

1. Tahu Bulat

Tahu Bulat
Tahu Bulat via instagram/@yellyindy

Tak melulu kotak, tahu juga bisa dikemas dalam bentuk lain. Salah satunya bulat yang belakangan tengah hits. Camilan ini tak hanya unik karena bentuknya, cara memasaknya yang digoreng hingga kering. Meski terlihat besar, jangan kaget dengan isinya yang kopong atau kosong. Jajanan ini biasanya disajikan bersama dengan saus.

2. Tahu Cripsy

Tahu Crispy
Tahu Crispy via instagram/@dealdiardillano

Sebelum tahu bulat terkenal, tahu crispy lebih dulu hits di kalangan pecinta kuliner. Jajanan ini menjadi idola karena disajikan dengan berbagai bumbu bercita rasa modern. Mau pedas maupun asin tinggal pilih saus sesuai selera. Paling nikmat, jajanan ini dinikmati saat masih hangat.

3. Tahu Walik

Tahu Walik
Tahu Walik via instagram/@jogjaeatguide

Siapa yang tak kenal dengan kuliner khas Banyuwangi ini? Sesuai dengan namanya, tahu walik awalnya dipotong menjadi dua sehingga berbentuk segitiga. Kemudian, bagian dalamnya di balik sehingga kulitnya berada di luar. Kemudian, daging pilihan dimasukkan ke bagian dalam sebelum digoreng kering. Rasanya gurih, karena sebelumnya sudah diberi bumbu.

4. Tahu Bakso

Tahu Bakso
Tahu Bakso via instagram/@nonaseptiana

Mau jajanan dari tahu yang lebih menggoda? Cobalah tahu bakso khas Semarang. Makanan ini terbuat dari campuran tepung dan daging sapi yang dibentuk kotak. Selain daging sapi, beberapa juga menggunakan udang, kepiting atau ayam sebagai isinya. Soal rasanya tak diragukan lagi. Apalagi jika disiram dengan bumbu kacang.

5. Tahu Mozarella

Tahu Mozarela
Tahu Mozarela via instagram/@mautahuajayk

Ada varian tahu baru yang kini tengah hits banget di kalangan pecinta kuliner. Apalagi kalau bukan tahu mozarella. Jajanan ini awalnya digoreng kering. Kemudian, baru diberi topping keju di atasnya. Selain dijadikan topping, beberapa penjual menjadikan keju sebagai isi di dalamnya.

6. Sate Tahu

Sate Tahu
Sate Tahu via instagram/@warung_bulastri

Tak hanya daging ayam dan kambing yang dijadikan sate. Kamu juga bisa menemukan sate tahu yang dijual di kaki lima. Bentuknya sangat sederhana berupa tahu yang dipotong dadu dan ditusuk dengan lidi. Kemudian dipanggang di atas arang. Menariknya, sate ini menggunakan bumbu yang sama persis dengan lainnya, yaitu kacang, kecap serta irisan bawang merah.

7. Tahu Tuna

Tahu Tuna
Tahu Tuna via instagram/@amazingindonesiafood

Jalan-jalan ke Pacitan, terasa kurang jika belum membawa pulang tahu tuna. Camilan nikmat ini biasa dijadikan sebagai lauk pendamping. Namun, tak kalah menggoda ketika dicocol dengan saus pedas. Apalagi masih hangat dari wajan penggorengan. Pasti sudah tahu kan bagaimana rasa dari camilan ini.

Itulah dia tujuh camilan serba tahu yang bisa dijadikan kudapan untuk nongkrong di sore hari. Jadi, mana nih tahu favoritmu? Next

ramadan

Rumah Tjong A Fie, Saksi Sejarah Medan yang Eksotis dan Misterius

Ini Hotel yang Punya Pantai Buatan, Indonesia Punya Dua