in ,

Ini Hotel yang Punya Pantai Buatan, Indonesia Punya Dua

Empat Hotel yang Punya Pantai Buatan, di Indonesia juga Ada Lho

Hotel dengan Pantai Buatan

Menjadi warga dari negeri yang indah, Indonesia ini wajib kita syukuri. Banyak masyarakat dari negara lain yang harus bayar mahal dan terbang jauh untuk melihat pantai. Bahkan beberapa daerah di belahan dunia lain membuat pantai buatan meski dengan biaya yang tak sedikit. Ini dia hotel yang punya pantai buatan. Ternyata di Indonesia juga ada. Di mana saja?

Baca juga : Bondowoso Punya Negeri di Atas Awan, di Mana?

1. The Trans Bali

The Trans Bali
The Trans Bali via Instagram/@nicthunderplayz

Pulau Dewata dianugerahi alam yang indah. Ada deretan pantai cantik yang siap untuk memanjakan mata. Meski begitu, ternyata ada juga hotel yang punya pantai buatan di pulau ini, yaitu The Trans Bali. Hotel yang menyediakan fasilitas lebih mewah dari bintang lima ini memiliki kolam renang unik, yaitu menyerupai pantai buatan lengkap dengan pasirnya. Siapkan budget sekitar Rp2 juta untuk per malamnya. Mantan Presiden SBY pernah menginap di kamar President Suites yang per malamnya dibanderol dengan kisaran harga Rp25 juta.

Pantai Buatan di The Trans Bali
Pantai Buatan di The Trans Bali via Instagram/@maidallecort

2. The Canopi, di Treasure Bay, Bintan

Lagoi Bay Bintan
Lagoi Bay Bintan via Instagram/@suyennytann

Selain Bali, Indonesia juga punya pantai buatan lainnya. Lagoi Bay digadang-gadang memiliki kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Pinggir kolamnya lebih mirip dengan kolam pantai buatan.Untuk menikmati keindahan ini lebih maksimal, kamu bisa menginap di resortnya yaitu The Canopi. Per malamnya, hotel bintang empat ini hanya memasang tarif kisaran Rp1,8 juta saja. Lokasi ini juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk berbulan madu. Sangat romantis.

Pantai Buatan di Lagoi Bay Bintang
Pantai Buatan di Lagoi Bay Bintang via Instagram/@suzanzahra

3. Atlantis, The Palm, Dubai

Atlantis, The Palm
Atlantis, The Palm via Instagram/@iamdocgelo

Beberapa tahun belakangan, Indonesia ramai dibanjiri turis dari Dubai. Wisawatan asal Turis Tengah terlihat menyukai pantai di Bali dan Lombok. Tak hanya pantai, Dubai bahkan membuat pulau buatan yang menelan biaya hingga lebih dari 13 Triliun Rupiah. Di atasnya terdapat deretan resor super mewah. Salah satunya adalah Atlantis The Plam. Untuk menginap semalam di sini, kamu perlu membayar sekitar Rp14 juta.

Pantai Buatan di Atlantis, The Palm
Pantai Buatan di Atlantis, The Palm via Instagram/@marta__sierra

4. San Alfonso Del Mar, Chili

San Alfonso Del Mar
San Alfonso Del Mar via Instagram/@naiffotografia

Chili juga punya wisata buatan yang tak kalah keren dari aslinya. Kamu bisa melihat kolam renang sepanjang kurang lebih 1 kilometer yang menyerupai pantai buatan di San Alfonso Del Mar. Tak tanggung-tanggung, untuk mengisi kolam renang raksasa ini digunakan air dari Samudra Pasifik. Berenang di sini akan membuatmu serasa sedang berada di Hawaii. Siapkan budget sekitar Rp5 jutaan untuk mencoba menginap semalam di San Alfonso Del Mar Resort.

San Alfonso Del Mar, Chili
San Alfonso Del Mar, Chili via Instagram/@viajandopelomund

Wah, kita beruntung bisa tinggal di negara yang serba ada. Pegunungan megah dan indah, atau pantai yang memukau. Bagaimana, kamu ingin melihat pantai buatan atau aslinya? Next

ramadan
Tahu Unik

Camilan Serba Tahu yang Enak Banget, Ada yang Berisi Daging

Kuliner Serba Sagu di Indonesia, Citarasa Gurih yang Menggugah Selera