in ,

Caping Park di Purwokerto, Tawarkan Spot Selfie Sampai Jembatan Kaca

Beginilah Pesona Caping Park di Purwokerto yang Penuh dengan Spot Kekinian

Jembatan Kaca di Caping Park, Via Instagram faisal.saelani
Jembatan Kaca di Caping Park, Via Instagram faisal.saelani

Purwokerto tidak berhenti menawarkan berbagai wahana atau spot baru dalam sektor pariwisata. Salah satu yang terbilang cukup menyita perhatian baru-baru ini adalah destinasi wisata di Caping Park. Ini merupakan destinasi wisata yang merupakan perpaduan antara alam dan juga spot kekinian yang jadi favorit banyak orang. Tentu saja ini bakalan menjadi salah satu spot penyumbang foto untuk media sosialmu yah.

Baca juga : Keripik Unik dari Binatang khas Nusantara, Cocok untuk Oleh-oleh

Lokasi Caping Park

Lokasi yang epik untuk foto, Via Instagram nofsanu
Lokasi yang epik untuk foto, Via Instagram nofsanu

Caping Park ini berada di kaki Gunung Slamet dengan total luasnya yang mencapai 10 hektar. Lokasinya berada di kawasan Baturaden atau lebih tepatnya berada di Jl. Raya Baturraden Barat, Desa Kebumen, Banyumas, Jawa Tengah. Jika ditempuh dari kota Purwokerto, butuh perjalanan sekitar 30 menitan. Dan perjalanan menuju ke Caping Park cukup mulus. Bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun juga roda empat.

Daya Tarik Caping Park

Spot selfie yang cantik, Via Instagram lyndhawibowo
Spot selfie yang cantik, Via Instagram lyndhawibowo

Caping Park ini sebenarnya bekonsep agrowisata berpadu dengan berbagai spot kekinian. Di sini kamu bisa berinteraksi dengan binatang, ada argo forest, ada juga berbagai macam spot menarik yang bisa untuk berfoto. Misalnya saja spot sayap, ornamen-ornamen dari bambu, balon udara, dan lain sebagainya.

Spot yang beda, Via Instagram kikoarez27
Spot yang beda, Via Instagram kikoarez27

Selain itu, yang cukup menyedot perhatian adalah jembatan kaca yang diberi nama The Edge. Ini merupakan jembatan kaca sepanjang 17 meter dengan lebar kurang lebih 2,5 meter. Ini menjadi jembatan kaca pertama yang terdapat di Jawa Tengah sekaligus juga menjadi ikon di Caping Park.

Bisa untuk lokasi hunting foto, Via Instagram alifatunsani
Bisa untuk lokasi hunting foto, Via Instagram alifatunsani

Buat kamu yang ingin berfoto di sini tenang saja, jembatan kaca ini terbuat dari jenis laminated decorative glass dengan ketebalan 88 mm. Kamu tidak perlu khawatir pecah lantaran sudah terdapat lapisan khususnya. Tapi ada satu hal yang perlu untuk dipatuhi, yakni batas maksimum pengunjung yang terdapat di jembatan kaca tersebut adalah 8 orang saja.

Tiket Masuk Caping Park

Selfie corner kupu-kupu, Via Instagram minimalis.ina
Selfie corner kupu-kupu, Via Instagram minimalis.ina

Sementara buat kamu yang ingin selfie ria, per Juni 2018 ini hanya dibanderol sebesar Rp20.000 saja. Sementara itu untuk weekend atau akhir pekan akan menjadi Rp25.000 saja per orangnya. Wisata yang menyuguhkan berbagai spot kekinian dan juga jembatan kaca ini mulai dibuka setiap pukul 08.00 – 23.00 WIB.

Buat kamu para pemburu sunrise ataupun juga sunset, Caping destinasi wisata di Purwokerto ini juga merupakan lokasi yang rekomended untuk dikunjungi. Bisa berfoto selfie dengan berbagai spot kekinian dan bisa juga berburu sunrise dan sunset yang cantik. Yuk datang ke Caping Park, jangan pikir lama-lama lagi. Next

ramadan
Goutte Coffee & Tea

Goutte Coffee & Tea di Bandung, Tempat Ngopi Asyik yang Homey

Minuman matcha

3 Manfaat Matcha, Minuman Kekinian Menjamur di Kafe