in , ,

Cemara Besar, Surga Tak Berpenghuni di Karimunjawa

Menjelajah Tiap Sudut Indah Pulau Cemara Besar di Karimunjawa

Berfoto di Cemara Besar
Berfoto di Cemara Besar (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Kepulauan Karimunjawa sudah lama dikenal punya banyak sudut keindahan menarik untuk dikulik. Salah satunya adalah Pulau Cemara Besar, sebuah tempat tak berpenghuni yang bakal bikin Teman Traveler serasa berada di surga pribadi. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : Wisata Air Alami di Medan, Jejeguran Seru di Rerimbunan Alam yang Cantik

Mampir ke Cemara Besar

dscf7815_5A2.jpg
Cemara Besar (c) Nurlaili S/Travelingyuk
dscf7879_VIl.jpg
Berpose di Pulau Cemara (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Pulau ini terletak di sisi timur Karimunjawa. Statusnya tidak berpenghuni, dengan panorama alam yang sungguh memukau. Perairan di sekitarnya tampak sangat jernih, berpadu apik dengan hamparan pasir putih di
sepanjang pesisir dan rimbunan pohon cemara di permukaannya. Tak heran jika Pulau Cemara lantas kerap masuk ke daftar wisata paling indah di Jawa Tengah.

dscf7807_2xh.jpg
Menuju Cemara Besar (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Cemara Besar pas disambangi bagi Teman Traveler yang ingin menenangkan diri sambil menikmati panorama alam perawan. Uniknya, perairan di sekitar sini tergolong dangkal sehingga perahu tidak bisa menjangkau daratannya. Kalian harus berjalan kaki beberapa meter sebelum bisa sampai di tujuan utama.

Pasir Putih Lembut

dscf7839_Eqi.jpg
Berfoto di pinggir pulau (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Pulau ini dikelilingi perairan biru jernih, ciptakan kombinasi keren dengan angkasa mempesona. Terlihat begitu indah jika cuaca sedang cerah-cerahnya. Sementara itu, hamparan pasir putih di sekitar sini terasa begitu lembut ketika menyentuh kaki. Beberapa sudut Pulau Cemara juga dihiasi bebatuan karang yang nampak eksotis.

Puas menjelajah area sekitar pulau, Teman Traveler bisa duduk santai di kawasan pesisir. Nikmati syahdunya suasana sambil melihat deretan perahu nelayan lalu lalang di sekitar perairan Karimunjawa.

dscf7975_F3S.jpg
Berfoto di pinggir pulau (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Santai sambil berjemur menikmati hangatnya sinar matahari juga bisa jadi aktivitas menarik untuk dilakukan di sini. Merdunya kicau burung dan desir angin bakal jadi musik alami yang menenangkan pikiran. Sungguh memanjakan Teman Traveler.  

Menikmati Ikan Bakar

dscf8059_d8k.jpg
Menikmati ikan bakar (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Selain karena keindahannya, Cemara Besar juga kerap jadi tempat favorit untuk santap siang usai lakukan snorkeling. Teman Traveler bisa nikmati sensasi menyantap bakar ikan bersama kawan. Sudah bisa membayangkan bukan, seperti apa nikmatnya melahap olahan ikan segar di tengah panorama pantai mempesona?

dscf8063_qgX.jpg
Santai di hammock (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Puas menikmati ikan bakar, bakal sangat menyenangkan jika dilanjutkan dengan bersantai sembari menikmati sejuknya suasana pantai. Lantaran di sini banyak pohon cemara dengan letak berdekatan, Teman Traveler bisa memasang hammock besar. Asyik banget bukan? Dijamin bakal makin betah berlama-lama habiskan waktu di sini.

Fasilitas

dscf7918_RKR.jpg
Panorama di sekitar pulau (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Meski berstatus tak berpenghuni, Cemara Besar miliki beberapa fasilitas umum yang bisa digunakan demi kenyamanan wisatawan. Jika Teman Traveler suka berkemah, kalian bebas mendirikan tenda di sini lantaran daratannya cukup luas. Selain itu sudah tersedia akses air bersih dan kamar mandi, yang tentu bakal bikin kemping kalian makin menyenangkan.

Bagaimana, Teman Traveler tertarik mampir ke Pulau Cemara Besar? Yuk, atur jadwal liburan kalian untuk menjelajah wisata Jepara, khususnya di sekitaran Kepulauan Karimunjawa.  Next

ramadan
Mateo Gelato Semarang

Gelato Matteo, Cita Rasa Italia di Kota Lama Semarang

5 Tradisi di Jepang Ini Bikin Kamu Melongo