in

Gelato Matteo, Cita Rasa Italia di Kota Lama Semarang

Mencicipi Secuil Sensasi Rasa Italia di Matteo Gelato Semarang

Mateo Gelato Semarang
Matteo Gelato Semarang (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Teman Traveler mungkin sudah tak asing dengan gelato. Es krim versi Italia ini tengah menjamur di beberapa daerah Indonesia. Jika kalian sedang menjelajah wisata Semarang, cobalah mampir ke Gelato Matteo. Rasakan cita rasa ala Negeri Pizza di salah satu sudut Kota Lumpia.  

Baca juga : Gunung Bendera Padalarang, Si Cantik yang Ramah Didaki

Gelato Luar Biasa Nikmat

Gelato rasa stroberi dan matcha (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Sebutan Gelato Matteo terinspirasi dari nama sang pemilik, Matteo. Ia merupakan warga asli Italia yang tengah menetap di Semarang. Hal ini sekaligus jadi daya tarik tersendiri untuk kedai satu ini. Banyak yang penasaran ingin mencicipi langsung gelato racikan orang Italia asli.

Di sini Teman Traveler bisa pilih dua jenis sajian gelato, yakni bentuk cup dan cone. Rasanya tinggal kalian pilih sesuai selera.

Sangat enak dengan cita rasa buah asli (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Sayangnya, saya mampir ke sini saat kedai hampir tutup. Alhasil, banyak varian rasa yang sudah habis. Namun saya masih kebagian es krim rasa stroberi dan matcha.

Mulanya saya pikir rasa gelato di sini hampir mirip kuliner serupa pada umumnya. Namun di luar ekspektasi, rasanya ternyata sangat enak Teman Traveler. Stroberi-nya benar-benar rasa buah asli yang sangat segar. Sayang, untuk matcha-nya sedikit kurang kuat, namun tidak mengurangi sensasi kelezatan secara keseluruhan.

Lebih dari 20 Varian Rasa

Aneka varian rasa (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Salah satu kelebihan gelato di sini adalah beragam varian rasa yang
ditawarkan. Hingga tulisan ini diturunkan, mereka sudah punya lebih dari 20 jenis rasa.Teman Traveler bisa pilih dark chocolate, stroberi, vanila, yoghurt, matcha, malaga raisin, straciatella, arabica coffee, rum raisin, salty peanut, dan masih banyak lagi. Ada juga varian rasa favorit seperti pistachio yang tidak tersedia tiap hari.

Pilihannya sangat banyak (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Semua gelato di sini dibuat dengan bahan segar dan alami. Mulai dari susu, krim, buah-buahan, dan bahan lainnya. Rasa yang dihasilkan jadi sangat otentik.

Teman Traveler dijamin bakal bingung hendak memilih varian mana karena rasanya benar-benar beragam. Selain gelato, kalian juga bisa pesan aneka menu ala Italia seperti lasagna, apple pie, dan lainnya di sini.

Suasana Cozy

Pengunjung sedang memilih pesanan (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Di bagian tengah ruangan Teman Traveler akan menemukan deretan meja dan kursi yang letaknya berdekatan sehingga menimbulkan kesan intim. Tak hanya itu, interior di sini terkesan hidup, dengan aneka hiasan di atas meja dan dinding ruangan. Benar-benar kelihatan nyaman.

Suasananya cozy dan intim (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Mr. Matteo tak hanya suguhkan atmosfer Italia lewat deretan gelato-nya, namun juga interior di tiap sudut ruangan. Beberapa tanaman hias diletakkan di permukaan dinding dan meja sebagai pemanis. Terlihat cozy ya?

Lokasi dan Harga

Gelato Matteo cabang Kota Lama Semarang (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Gelato Matteo punya dua cabang di Semarang. Pertama ada di Jalan MT. Haryono no. 914, buka tiap hari mulai pukul 10.00-22.00. Sementara cabang satunya lagi ada di kawasan Kota Lama, tepatnya di Jalan Letjen Suprapto no. 46. Mereka beroperasi antara pukul 14.00 hingga 21.00

Daftar harga dan menu (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Harga menu di Gelato Matteo tidak bisa dibilang murah, namun yakinlah bahwa semua sesuai dengan rasanya. Satu cup reguler berisi dua scoop gelato dibanderol Rp28.000. Sementara jika menggunakan cone, harganya jadi Rp33.000.

Teman Traveler juga bisa pilih es krim yang disajikan menggunakan wafel atau take away dengan pack besar. Sementara itu, untuk deretan menu Italian cuisine dibanderol mulai dari Rp18.000.

Teman Traveler penggemar gelato benar-benar wajib mampir ke Gelato Matteo. Cita rasa Italia kental bakal kalian dapatkan di sini. Jangan lupa mampir jika sedang menjelajah wisata Semarang ya. Buona fortuna! Next

ramadan

Chickenpedia, Sajikan Aneka Olahan Ayam Tak Biasa

Berfoto di Cemara Besar

Cemara Besar, Surga Tak Berpenghuni di Karimunjawa